Parenting | Lifestyle | Review

#GakPakeDrama Ketika Si Kecil Demam Dengan Hansaplast Cooling Fever

on
Selasa, 24 Maret 2020

Hai Moms, Sedih ya lihat anak-anak sakit. Sebagai Ibu, rasanya pengen menggantikan rasa sakitnya.

Abang Reyvell mendadak demam setelah diajak liburan keluar kota beberapa waktu lalu. Dan saya tuh termasuk Ibu yang mudah panik saat anak sakit. Sempat khawatir karena terakhir demam, langsung dibawa ke Rumah Sakit dan harus rawat inap selama 5 hari karena tidak diketahui penyebab demamnya. Tidak ingin terulang kembali si Abang dirawat,  langsung buru-buru kasih obat padahal anaknya tidak suka minum obat alhasil muntah karena nangis. Percuma deh.

Sebenarnya, demam merupakan hal yang sering dialami oleh anak-anak. Demam adalah kondisi meningkatnya suhu tubuh hingga lebih dari 38 derajat Celcius, yang menandakan adanya penyakit atau kondisi lain di dalam tubuh. Demam merupakan reaksi dari sistem imun melawan infeksi virus, bakteri, jamur, atau parasite penyebab penyakit. Beberapa kondisi yang dapat menyebabkan terjadinya demam selain penyakit, yaitu paparan cuaca dan suhu panas yang berlebihan, serta reaksi setelah anak imunisasi pada anak.
“Demam bisa membuat si kecil menjadi rewel dan tidak tenang. Situasi di mana anak rewel karena sakit bisa membuat ibu menjadi sedih, tidak tenang dan bingung, apalagi saat si kecil menolak untuk diberikan obat ataupun kompres demam. Yang perlu dilakukan sebagai langkah awal adalah menenangkan si kecil agar ibu juga bisa merasa dan berpikir lebih tenang. Sapa si kecil dengan lembut dan tenang, berikan sentuhan dan pelukan. Ibu juga bisa mengalihkan perhatian si kecil dari demam dan membuatnya merasa lebih tenang dengan bercerita kepada si kecil dan mengajaknya membuat cerita sendiri dengan karakter dan gambar", Jelas Jovita Ferliana, M.Psi, Psikolog Anak.

Namun tidak dapat dipungkiri ya Moms pasti khawatir. Tapi penanganan yang tepat dapat membantu anak terhindar dari komplikasi lainnya. Berikut ini tips pertolongan pertama yang dapat dilakukan ketika anak mengalami demam.

Pertolongan Pertama Pada Anak Demam #GakPakeDrama

Reyvell sedang demam
Meski termasuk Ibu yang selalu khawatir berlebih saya ingin membagikan beberapa tips pertolongan pertama pada anak demam #GakPakeDrama dari pengalaman menangani demam pada Reyvell dan Rushel.
  1. Jangan Panik. Tahu bagaimana khawatirnya ketika anak demam, Moms harus tetap tenang ya. Mommy tenang, anak nyaman.
  2. Skin to skin. Berikan usapan lembut dan pelukan hangat untuk si kecil. Agar si kecil selalu merasa nyaman dan tenang meski sedang demam.
  3. Tidak terburu-buru memberikan obat. Pemberian obat tidak boleh sembarangan, harus sesuai dan dalam pengawasan dokter ya Moms.
  4. Jangan sampai dehidrasi. Mendorong si kecil untuk tetap mengkonsumsi makanan atau minuman, agar si kecil tetap mendapatkan asupan cairan yang cukup.
  5. Sesuaikan suhu kamar atau ruangan agat tetap sejuk dan nyaman. Hindari pakaian yang terlalu tebal ya Moms.
  6. Tempelkan kompres demam Hansaplast Cooling Fever untuk membantu meredakan demam si kecil.
Intinya, ketika anak mengalami demam,  buatlah kondisi senyaman mungkin untuk mencegah anak menggigil atau kepanasan. Tetap waspada ya Moms. Apabila demam tinggi pada anak tidak kunjung reda dengan penanganan dirumah, segeralah memeriksakan ke dokter untuk mendapatkan pengobatan yang sesuai dengan kondisi anak.

Hansaplast Cooling Fever Disney
Hansaplast Cooling Fever Disney dan Avengers
Ingat awal pertama jadi orangtua, ketika anak demam langsung panik, ikut nangis, gampang sedih dan banyak drama lainnya. Belum lagi repot persiapan kompres anak. Handuk dan air hangat, belum lagi malah bikin anak kurang nyaman karena bantal basah kena air kompresan.

Dijaman sekarang, saya merasa dimudahkan dengan hadirnya Hansaplast Cooling Fever Disney dan Avengers. Hansaplast merupakan ahli dari produk pertolongan pertama dengan selalu berinovasi dalam mengembangkan produk.

Pertama dan satu-satunya, Hansaplast Cooling Fever plester dengan karakter favorite anak-anak, terdapat karakter film Disney 'Frozen' dan film Marvel 'Avengers'. Hansaplast Cooling Fever pun siap memberikan petualangan yanh menyenangkan untuk anak-anak, seketika mengembalikan senyum mereka.

Hansaplast Cooling Fever merupakan solusi yang praktis dalam meredakan demam si kecil. Plester kompres demam ini dibuat dengan teknologi Advanced Hydro-Gel yang dapat membantu menurunkan demam dan memberikan kesejukan hingga 8 jam. Dengan aroma peppermint dan wintergreen yang membuat si kecil bernafas dengan lega, serta membuat si kecil tertidur nyaman tanpa gangguan.
Hansaplast Cooling Fever
Cara menggunakan Hansaplast Cooling Fever yang sangat mudah ya Moms, kalau saya menyimpannya didalam kulkas. Saat akan digunakan pasti lebih dingin.
  1. Bersihkan kulit dan usap dengan lembut segala kotoran/pasir pada bagian yang akan ditempelkan, lalu keringkan kulit dengan lembut.
  2. Lepaskan plastik transparan yang menempel pada hydrogel.
  3. Tempelkan Hansaplast Cooling Fever pada kulit yang bersih dan telah kering.
Jadi, sudah tahu kan Moms harus apa dan bagaimana ketika anak demam tapi #GakPakeDrama. Jangan lupa selalu sedia Hansaplast Cooling Fever Disney dan Avengers dirumah ya Moms.

Pengalaman Saya #GakPakeDrama Anak Demam dengan Hansaplast Cooling Fever Disney
Abang Reyvell bermain
Yeayyyy. Meski sedang demam, Abang Reyvell tetap bersemangat untuk bermain lho. Kata Reyvell "Mommy Abang suka pakai Hansaplast,  biar cepat sembuh. Kuat kaya Captain America..", dan Reyvell pun bebas bergerak karena Hansaplast Cooling Fever Disney melekat kuat di dahinya.

Foto ini diambil 4jam setelah Reyvell istirahat dikamar (tidur) ditemani Hansaplast Cooling Fever Avengers. Dan Puji Tuhan kali ini Mommy #GakPakeDrama dalam menghadapi Reyvell yang demam. Terimakasih @Hansaplast_ID.



_ _ _ _


Hansaplast Cooling Fever Disney dan Avengers juga sudah tersedia di ecommerce, minimarket dan supermarket kesayangan Moms lho.

Untuk informasi #SiagaHansaplast agar hidup aman dan nyaman setiap saat, silahkan mengunjungi website resmi dan social media berikut ini ya Moms,

Website www.id.hansaplast.co.id

Instagram @Hansaplast_ID
Facebook HansaplastID
22 komentar on "#GakPakeDrama Ketika Si Kecil Demam Dengan Hansaplast Cooling Fever"
  1. Wah hansaplast ada utk demamnya ❤ makin jadi brand kesayangan keluarga deh 🤗

    BalasHapus
  2. Hansaplast Cooling Fever bikin para orangtua Gak Pake Drama ketika anak demam ya.

    BalasHapus
  3. hansaplast ini emangg temans etia anak2nudaa gitu gambarnya lucu deh sukaaan el

    BalasHapus
  4. Akupun mom. Anak pertana, pas anak demam paniknya bukan main hehe. Btw aku juga tim obat kimia last option banget :D

    BalasHapus
  5. Memang kalo anak demam bikin khawatir banget. Aku trauma takut anak kejang. Syukurnya ada hansaplast cooling fever.
    Jadi bisa tenang kalo si kecil demam..

    BalasHapus
  6. Ini memang bermanfaat banget. Nggak bikin rewel anak gara2 suka gambarnya. Nurut mau dikompres pake Hansaplast :D

    BalasHapus
  7. saat ini kalo sikecil demamn, kita sebagai moms udah gaperlu panik dan ribet-ribet lagi karena udah ada Hansaplast fever ini

    BalasHapus
  8. Aku juga selalu nyetok, ada terus hansaplast fever patch. Karena masih punya baby, wajib banget selalu ada di rumah. Biasanya aku bagi 2 ketika menggunakannya..

    BalasHapus
  9. Anak saya juga suka dengan karakter yang ada pada produknya. Jadi kalau anak sudah suka jadi lebih mudah buat mengobati nya. Hehehe. Tips marketing yang cukup jitu ya

    BalasHapus
  10. Wah iya banget. Hansaplast Cooling Fever ini andalan banget deh buat nurunin panas si kecil. Dia jadi diem dan nurut. Soalnya ada superhero-nya

    BalasHapus
  11. Hansaplast Cooling fever Disney dan Avenger...bikin #GakPakeDrama memnag ya, anak suka Bunda pun jadi tenang hatinya

    BalasHapus
  12. Kalau anak demam emang kadang suka lupa teori ya hehe :D
    Tapi gpp buat jaga2 sebaoknya sedia cooling fever seperti ini di rumah, apalagi kalau masih ada anak kecil ya mbak. Biar lbh tenang.
    Semoag abang Reyvell sehat2 selalu ya :)

    BalasHapus
  13. Senang banget dengan kehadiran Hansplast Cooling Fever ini mbak, kemarin anak demam pakai ini langsung turun dan memang suka juga dengan karakter nya.

    BalasHapus
  14. gak perlu repot puyeng bikin air hangat duluu yaa, cukup pake hansaplast cooling fever buat bantu nurunin demam anak

    BalasHapus
  15. Demam pada anak nggak pakai drama lagi ya, karena hansaplast cooling fever ini unik dengan karakter tokoh kartun jadi pasti suka aja ditempelin ke dahi nya

    BalasHapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  17. Inovasi baru dari hansaplast, kompres anak tidak lagi pake handuk

    BalasHapus
  18. Inovatif banget ya Hansaplast ini, jeli melihat peluang dengan bikin produk Hansaplast Cooling Fever Disney. Jangankan anak-anak, aku yang udah dewasa aja suka lihat gambarnya.

    BalasHapus
  19. Motifnya gemesin banget ya mak, anak2 jadi merasa nyaman karena karakter yg ada yang biasa mereka mainkan sehari hari

    BalasHapus
  20. INi yang harus selalu siap sedia di rumah hehehe. Kalau bisa sih agak banyak biat nanti kalau anak tiba-tiba demam, kita ga khawatir lagi.

    BalasHapus
  21. Bener banget mom. Kalau anak sakit tuh kadang bingung mesti ngapain dan diapain nih anak biar sembuh, kalau bisa dipindahin aja ke bundanya. Huhu

    Untungnya selalu sedia ini di rumah, jadi kalau anak demam ga bingung lagi

    BalasHapus