Parenting | Lifestyle | Review

Pengalaman Cabut Gigi Tanpa Ribet Di JSMILE Dental Clinic Jakarta

on
Thursday, 10 June 2021

  


Tahukah kamu, ketika dewasa kita memiliki 32 Gigi.


Sudahkah kamu merawat semua gigi dengan baik?

Aku mau cerita ya. Selama masa pandemi ini, beberapa kali aku merasakan mulut lebih cepat kering dan tidak jarang bau mulut. Mungkin karena menggunakan masker selama dikantor membuat aku malas untuk minum air putih. Belum lagi gusi berdarah ketika menggosok gigi yang mengakibatkan nyeri pada gigi. Makin lama kok gigi berlubang dan ngilu berujung sakit kepala.


Beruntungnya aku punya nomor WhatsApp @drg.christine sehingga memudahkan aku untuk konsultasi terlebih dahulu ketika gigiku sakit. Jangan anggap sepele ya!


Kesehatan gigi dan mulut bukanlah hal yang sepele dan tidak perlu diperbatikan. Karena jika sudah terlambat, masalah pada gigi dan mulut dapat menyebar ke organ tubuh lainnya. Serem kan, tapi itulah kenyataannya.


Cabut Gigi Geraham Yang Sudah Busuk
Bersama drg. Christine

Aku berkunjung lagi ke J•SMILE Dental Clinic cabang Kemanggisan. Dan seperti biasanya, setiap berkunjung ke @jsmiledentist pasti akan mendapatkan sambutan yang ramah dari staff administrasi,  setelah menyebutkan nama yang didaftarkan saat reservasi, aku diminta untuk mengisi form pasien dan form screening Covid-19. Tidak perlu ragu lagi ya, di @jsmiledentist aman banget.


Kebetulan sedang ada pasien didalam, jadi aku menunggu sebentar. Menunggu antrian @drg.christine tidak merasa bosan karena suasana kliniknya sangat nyaman.


"Hai Revi", sapa @drg.christine dengan ramah. Setelah mencurahkan kembali (eaaa..curhat) keluhan gigiku, ternyata penyebabnya adalah gigi gerahamku mulai membusuk karena berlubang dan masih terdapat sisa makanan menumpuk pada lubang gigi ya meski sudah rajin gosok gigi, salah satu tindakan yang harus dilakukan adalah mencabutnya.


Proses pencabutan gigi geraham yang berlubang dan busuk, berjalan dengan lancar, hanya dilakukan dalam 15 menit lho. Tidak ada rasa sakit karena @drg.christine sudah memberikan suntikan bius lokal. Sebagai dokter gigi professional, selama proses pencabutan gigi geraham @drg.christine memberikan informasi tentang kesehatan gigi.

Bukan @drg.christine kalau tidak memberikan edukasi seputar kesehatan gigi. Berikut ini 4 Kebiasaan Baik Untuk Menjaga Gigi Tetap Sehat, menurut @drg.christine :

  1. Gosok Gigi Sebelum Tidur. Menggosok gigi sebelum tidur mampu menghilangkan kuman-kuman dan kotoran sisa makanan yang menempel pada gigi. Jangan lupa gosok gigi pada pagi hari atau setelah sarapan, jadi 2x sehari.
  2. Gunakan Pasta Gigi Ber-fluoride. Kandungan fluoride dalam pasta gigi mampu mencegah kerusakan pada gigi.
  3. Kurangi Makanan Manis dan Asam. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan manis memang banyak menimbulkan masalah kesehatan, termasuk pada gigi. Kurangi dan hindari makanan manis dan asam karena dapat merusak enamel gigi yang menyebabkan gigi berlubang.
  4. Kunjungi Dokter Gigi 2x Setahun. Nah, meski sudah rajin menggosok gigi, tetap wajib yah berkunjung ke Dokter Gigi setidaknya setiap 6bulan sekali untuk memeriksakan keadaan gigi, serta membersihkan karang gigi karena karamg gigi tidak hilang hanya dengan gosok gigi. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati.
Kondisi Gigi Sebelum dan Sesudah di Cabut

Tidak perlu takut sakit setelah gigi dicabut karena  @drg.christine juga memberikan edukasi perawatan gigi setelah dicabut. FYI, aku lanjut pergi belanja bulanan lho setelah cabut gigi. Dan tidak ada rasa sakit.


Oia, sebagai orangtua, aku sadar betul menjadi contoh bagi anak-anak. Sehingga dirumah aku wajib memberikan contoh menggosok gigi 2x sehari dan mengajak langsung anak-anak ketika menggosok gigi. Jadi, masih ada yang takut untuk ke Dokter Gigi selama pandemi?

Tidak donk, karena periksa gigi aman, menyenangkan dan tanpa ribet ya di J•SMILE Dental Clinic.



J•SMILE Dental, Klinik Gigi Andalan Di Jakarta

J•SMILE Dental adalah klinik gigi yang berlokasi di Kemanggisan, Cengkareng dan Tomang, Jakarta Barat. J•SMILE Dental hadir dengan tim dokter gigi dan spesialis yang memiliki kualifikasi profesional dari universitas terkemuka serta berpengalaman lebih dari 15 tahun, terutama pada bidang Endodonti (Perawatan Saraf Gigi); Orthodonti (Kawat Gigi); Bedah Gigi Bungsu; dan juga Implant.


J•SMILE Dental selalu siap memberikan pelayanan serta solusi perawatan terbaik dengan harga terjangkau untuk berbagai masalah gigi kamu.


Jika kamu memiliki keluhan Gigi, segera konsultasikan atau langsung kunjungi Dokter Gigi untuk dilakukan pemeriksaan. Hindari menunda pemeriksaan sebelum kondisi gigi mu bertambah parah. Untuk informasi lebih lengkap, dapat menghubungi dan mengunjungi;

Website www.jsmiledentist.com

Instagram @jsmiledentist dan @drg.christine


J•SMILE Kemanggisan
Jl. Kemanggisan Utama VII No. 68
Jakarta Barat 11480


J•SMILE Tomang
Wisma Lumbini, lantai 1
Jl. Tomang Raya No. 53


J•SMILE Citra Garden II
Citra Garden II Blok i2 No. 1
(Sebrang KFC Citra 2)
Jakarta Barat



#drgchristine #jsmiledentist #jsmiledental



31 comments on "Pengalaman Cabut Gigi Tanpa Ribet Di JSMILE Dental Clinic Jakarta"
  1. deket ini mba kliniknya dari daerah rumahku, apalagi prokes dijalankan dengan ketat disini yah mba tapi masih ngeri2 nih karena pandemi padahal udah lama gak ke dokter gigi, thanks rekomendasinya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kembali kasih Mba. Jangan ragu untuk konsultasi dan periksa gigi di Jsmile Dental ya. Ingat wajib 6bulan sekali.

      Delete
  2. duuh jadi ingat Mbak, udah hampir 2 tahun ini gak ke dokter gigi, sejak pandemi jadi parno ke faskes huuft.
    proses cabut giginya singkat sekali ya, kalau ke dokter gigi tuh biasanya gitu ya, lamaan nunggunyaa :D
    sehat-sehat ya Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener-bener ga pake lama, karena drf Christine sudah lebih dari 15th berpengalaman dibidangnya Mba.

      Delete
  3. Sudah berpengalaman lebih dari 15 tahun? Wow, berarti recommended banget nih. Tapi, sayangnya baru ada di Jakarta aja ya, Mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, tapi kalo mau konsultasi dulu bisa via WA ya.

      Delete
  4. Eh, kak...rasanya ini yang sedang aku rasakan saat ini deeh...
    Jadi gigiku tuh, mahkotanya uda ilang kan...tinggal akarnya yang masih kuat. Ini kadang kalau makan makanan yang keras, suka sakiittt...huhuu...
    Kudu banget ini ke dokter gigi.

    Apa lokasi J•SMILE ada di Bandung juga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saat ini masih di Jakarta Mba, tapi drg nya bisa kok untuk konsultasi via WA supaya keluhan gigi nya bisa langsung diatasi.

      Delete
  5. wah iya, ini anakku juga kayaknya harus cabut gigi
    melihat tempat prakteik J Smile yang nyaman ini, jadi pengen bawa anakku periksa kesana
    tapi sudah ada g di surabaya?

    ReplyDelete
  6. Wah cabut gigi. Satu hal yang paling aku takuti. Sejak kecil sampe sekarang rasanya selalu penuh drama. Anak-8 juga paling takut. Bahkan masuk ke klinik gigi aja takut. Mungkin solusinya harus seperti itu ya. Dibawa ke klinik gigi yang nyaman. Biar gak takut duluan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe. Iya kadang takut untuk ke dokter Gigi,tapi kalo udh ke JSMILE pasti nyaman deh.

      Delete
  7. Iya nih masih suka mikir mikir lama kalau pas sakit gigi terus takutnya dicabut, jadinya pilih batalin ke drg. Padahal justru buat kesehatan diri ya. Dicabut gigi jaman now ga sakit kaya cabut gigi jaman dulu kali ya ....

    ReplyDelete
  8. Makanan manis dan asam ternyata nggak terlalu baik kalau sering dikonsumsi rupanya. Nah sikat gigi sebelum tidur juga nih.

    Aku sebenarnya masih khawatir ke dokter gigi karena pandemi. Tapi lihat foto dan baca cerita betapa nyamannya ke J-Smile kok jadi mulai kepikiran ke sana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan lupa untuk rutin periksa Gigi ya Mba, minimal 6bulan sekali.

      Delete
  9. wah aku juga sebenarnya diminta dokter buat cabut gigi geraham bungsu soalnya dia keropos tapi aku masih maju mundur mau cabut soalnya dulu pernah juga cabut gigi dan sakit banget. heu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba konsultasikan dulu Mba di JSMILE Dental Clinic, via WA bisa kok.

      Delete
  10. Mom...liat tulisanmu ini aku jadi inget harus cabut gigi ygvpaling belakang karena tumbuh nya miring, emang kita harus aware yah dengan kesehatan gigi sebelum terlambat karena efeknya bisa kemana2, ini qku sering pusing salah satunya jg karena gigi belakangku ini yg tumbuh miring nyodok gigi sebelahnya...thanks imfonya mom

    ReplyDelete
  11. Saran untuk mengunjungi dokter gigi 2x setahun itu kayak gampang banget dikerjain ya, tapi ga tau kenapa suka males aja gitu ke drg. Hahahah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe.. karena biasanya belum ada keluhan makanya males. Yuk mencegah lebih baik daripada mengobati Mba.

      Delete
  12. jujur aku juga termasuk orang yg agak ngeri cabut gigi, tapi udah 2 kali hehehehe

    itu kalau gak karena sakit aku juga males ke dokter

    ReplyDelete
  13. Duh kalau inget cabut gigi, inget dulu pas pakai behel hahaha. Sumpah deg-degan. Tapi ini sekarang ga ribet yaa, praktis juga. Sayang belum ada di Bogor huhu

    ReplyDelete
  14. wah mbaa aku jadi inget selama pandemi ini sama sekali ngga berani ke dokter gigi. apalagi sekrang situasi makin parah gini huhu padahal aku perlu juga nih buat bersihin gigi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan lupa untuk rutin mengunjungi dokter gigi 2x dalam setahun ya Mba.

      Delete
  15. Aku belum rutin nih kalo ke dokter gigi. Apalagi pandemi skrg. Kebayangnya cabut gigi sakit banget, ternyata gak semenakutkan yg dibayangkan ya... Apalagi kalo pelayanannya ramah, bisa mengurangi ketegangan kali ya

    ReplyDelete
  16. Informasi yang menarik, apalagi saat pandemi, susah banget cari dr gigi yang bikin kita nyaman dan merasa aman, kalau bisa jangan sampe deh sakit gigi.

    ReplyDelete
  17. จัดฟันที่ไหนดี Hmm… I interpret blogs on a analogous issue, however i never visited your blog. I added it to populars also i’ll be your faithful primer.

    ReplyDelete