Parenting | Lifestyle | Review

MPASI Tanpa Ribet bersama BEABA Babycook Neo

on
Tuesday 27 November 2018

Sebagai orangtua, saya berkomitmen akan memberikan yang terbaik untuk anak-anak saya. Namun, sebagai working Mom, terkadang saya merasa memiliki keterbatasan waktu. Momen MPASI atau mempersiapkan makanan untuk anak adalah saat yang menyenangkan bagi saya pribadi. Tidak hanya menyenangkan, tetapi membuat saya belajar berbagai jenis menu sehat untuk anak dan keluarga.

Beruntungnya saya dapat hadir saat Peluncuran Produk Baru dari BEABA pada tanggal 21 November 2018 lalu di Greenhouse Co-Working, Jakarta.


Seperti kita ketahui, BEABA adalah perusahaan produk perlengkapan bayi, dan pencipta kompor uap pertama dan blender yang membuat makanan bayi.


Sejak tahun 1989, BEABA telah memberikan solusi bagi orangtua untuk menyederhanakan persiapan makanan pertama dan diversifikasi makanan untuk anak-anak mereka.

Melalui peluncuran Babycook NEO, BEABA memperkenalkan beberapa fitur baru seperti: memasak dengan soft steam yang membatasi penggunaan air dan lebih memperhatikan kualitas makanan yang bergizi, produk yang didesain secara ekonomis dengan material yang sehat dan tahan seperti kaca dan baja anti karat dengan mutu pengadukan yang sempurna untuk memperoleh hasil pengolahan makanan yang lezat bagi bayi.



BEABA Babycook Neo diproduksi dengan memperhatikan tiga aspek penting, yaitu kinerja, kesehatan, dan desain ramah lingkungan. Tentunya dengan tidak mengabaikan nilai-nilai kesederhanaan, inovasi, dan desain," kata Julien Laporte, Chief Executive Officer BEABA.


BEABA Babycook NEO


BEABA Babycook NEO Night Blue
BEABA Babycook NEO White Grey


MPASI Cooking Demo

Hadir pula Ahli MPASI dan pemilik akun @MammaKanin, Mba Inta Heruwanto mengatakan "Selama persiapan makanan, kita(orangtua) harus memastikan makanan yang mudah diolah dan halus untuk anak-anak kita dan menyesuaikan dalam setiap fase tergantung pada usia anak-anak".

Menurut kategori usianya, pertama-tama pada bayi makan makanan lancar dicampur, kemudian kental dan akhirnya bertekstur. Pada usia bayi 4-6 bulan, makanan yang diberikan bertekstur halus. Kemudian pada usia 7-9 bulan, makanan campuran tekstur. Untuk usia 10-12 bulan bertekstur kental dan untuk di atas 12 bulan, makanannya bertekstur dengan potongan kecil.

Pada kesempatan hari ini saya boleh melihat langsung Mba Inta membuat 2 menu menggunakan BEABA Babycook.

MPASI Cooking Demo with BEABA Babycook Solo

Salmon Potato Gratin
(Tanpa Gula Garam)

Bahan-bahan:
100 gram Kentang
20   gram Salmon
25   gram Susu
10   gram Keju
Bawang Bombay secukupnya
Bawang Putih secukupnya 
Unsalted Butter secukupnya
Italian herbs secukupnya (oregano, basil, thyme, rosemary)

Cara membuat: 
Kukus selama 15 menit dengan BEABA kentang, salmon, bawang bombay, bawang putih,  Italian herbs
Angkat dan blender dengan BEABA hasil kukusan  kemudian tambahkan unsalted butter dan keju
Sajikan

MPASI Cooking Demo with BEABA Babycook Plus

Chicken Opor
(Tanpa Gula Garam)

Bahan:
1 sendok teh Ketumbar
1 siung Bawang merah
1 siung Bawang putih
1/2 ruas jari Jahe
1 butir Kemiri
1 lembar Daun jeruk
1 lembar Daun salam
1 ruas jari Sereh
30 gram Ayam cincang
15 gram Santan
30 gram Beras

Cara membuat:
Kukus dengan BEABA ayam, ketumbar, bawang merah, bawang putih, jahe, kemiri, ayam, daun jeruk, daun salam, sereh
Dan kukus nasi(beras) ditempat terpisah dengan BEABA
Setelah dikukus, angkat daun jeruk, dah salam dan sereh
Masukan sisa adonan, masukkan nasi yang sudah matang, lalu masukkan santan, kemudian blender dengan BEABA
Sajikan
Salmon Potato Gratin (kiri) - Opor Ayam (kanan)

Turut memeriahkan peluncuran Babycook NEO, dr. Reisa Brotoasmoro, seorang Ibu yang juga menyiapkan makanan pertama untuk anak keduanya mengatakan "Mempersiapkan makanan pertama untuk bayi bisa menjadi rumit. Hal ini menyenangkan namun kita sebagai orangtua khawatir jika makanan tersebut tidak cukup halus, karena pencernaan bayi masih berkembang. Selain ASI, orangtua ingin memastikan bahwa kita memberikan nutrisi lengkap untuk bayi melalui makanan. Sebagai seorang Ibu, saya merasa aman bahwa BEABA bisa mengatasi semua kekhawatiran dengan berbagai produk pembuat makanan sejak Babycook diciptakan".

..

BEABA Babycook Display

BEABA Babycook tidak hanya untuk anak-anak. Moms dapat menggunakannya untuk membuat makanan bagi seluruh anggota keluarga. Jadi tidak perlu khawatir mubazir dengan produk BEABA Babycook.

Bagi konsumen di Tanah Air, mulai pertengahan Desember 2018, para orangtua dapat menemukan produk Babycook Neo di semua toko Mothercare dan juga melalui pemesanan online di situs  Mothercare.

Jangan lupa untuk mendownload aplikasi BEABA & Me pada App store atau Google Play Moms ya untuk memperpanjang Masa Garansi sampai 5 tahun.

1 comment on "MPASI Tanpa Ribet bersama BEABA Babycook Neo"