Parenting | Lifestyle | Review

Pengalaman Gigi Lebih Sehat Dan Cepat Rapih Dengan Behel Aman di JSmile Dental Clinic

on
Monday 24 May 2021


It's the day!

Waktunya check up rutin Behel Gigiku yang sudah setahun menemani senyum ini. Kira-kira gimana yah hasilnya?


Ijinkan aku sedikit bercerita. Jadi sebelumnya gigi aku hancur dan rusak. Sempat merasa insecure karena mempunyai senyum yang tidak indah dengan gigi yang maju.  Dan setelah mendapatkan rekomendasi dari teman-teman tentang treatment gigi yang aman selama masa pandemi, aku memutuskan akan datang ke J•SMILE Dental Clinic cabang Kemanggisan.


Masih teringat jelas saat pertama kali aku memutuskan untuk mengunjungi J•SMILE Dental Clinic. Setiap berkunjung ke J•SMILE Dental pasti akan mendapatkan sambutan yang ramah dari staff administrasi,  setelah menyebutkan nama yang didaftarkan saat reservasi, aku diminta untuk mengisi form pasien dan form screening Covid-19.

Form screening Covid-19 dan Form pasien
Tidak perlu khawatir untuk mengunjungi dokter gigi pada masa pandemi, apalagi kalau datangnya ke J•SMILE Dental, karena sudah menerapkan protokol kesehatan yang baik. Seluruh staff, baik suster dan dokter menggunakan APD lengkap, menjaga jarak, wajib menggunakan masker, dan tersedia hand sanitizer.


Setelah mengisi form screening Covid-19 dan form pasien, kamu akan diberikan penutup kepala juga lho. Memiliki ruangan dengan nuansa hijau dan putih membuat suasana lebih nyaman, ruang tunggunya pun asik (instagramable banget).


Lanjut yuk dengan pengalaman aku menggunakan Behel Gigi di J•SMILE Dental Clinic.


Tahapan Pemasangan Behel

Dimulai dengan konsultasi, menceritakan seluruh masalah gigi yang aku alami lalu @drg.christine memberikan solusi untuk permasalahannya dengan memasang Behel Gigi.


Penggunaan Behel Gigi tidak sebatas untuk merapikan gigi atau penampilan saja lho. Behel Gigi juga berfungsi sebagai pencegah penyakit gigi dan mulut lainnya. Dapat dilihat dari susunan gigi yang tidak rata akan lebih beresiko menjadi tempat menumpuknya sisa makanan dan plak.


Jadi kondisi gigi aku adalah overbite, dimana posisi gigi atas lebih maju dari gigi bawah dengan jarak yang cukup terlihat, lebih dari 2mm. Aku suka ketika konsultasi dengan @drg.christine yang sangat informatif dalam setiap menjelaskan permasalahan gigi aku selama ini.


Setelah melakukan konsultasi, aku diminta untuk cetak gigi. Hal ini berguna untuk menghitung ruang pada mulut dan gigi. Bisa juga sebagai dokumentasi sebelum dan sesudah pemasangan Behel Gigi.


Untuk mendeteksi masalah gigi yang tidak terlihat ketika dilakukan pemeriksaan secara visual, @drg.christine memberikan rujukan ke lab untuk Rotgen Panoramic Gigi.

Hasil Rotgen Panoramic Gigi

Hasil dari Rotgen Panoramic Gigi aku bawa kembali ke @drg.christine pada hari dimana aku siap untuk untuk pemasangan Behel Gigi.


Sebelum pemasangan Behel Gigi, kondisi gigi harus dalam keadaan bersih dari karang gigi. Sehingga aku mendapatkan treatment Scaling (Pembersihan Karang Gigi).


Nah, biasanya @drg.christine akan mencabut/menambal gigi yang berlubang. Kali itu, karena gigi aku tidak ada yang berlubang. Dilanjutkan ke proses pemasangan Behel Gigi.


Setelah seluruh prosedur dijalankan dengan baik dan benar, @drg.christine siap melakukan pemasangan Behel Gigi. Aku memilih untuk dipasangkan Behel Gigi Metal. 

J•SMILE Dental Clinic memiliki dua jenis Behel Gigi, Behel Metal dan Behel Damon Clear. Keduanya memiliki fungsi yang sama hanya berbeda dari segi estetika.


Wajib banget ya untuk kontrol Behel Gigi setiap bulannya. Agar permasalahan yang timbul saat memakai Behel Gigi segera diatasi dengan cepat dan penggunaan Behel Gigi pun lebih efektif.


Selama setahun kontrol Behel Gigi rutin dengan @drg.christine sangat menyenangkan, apalagi bagian memilih warna karet behel. Selain mempercantik senyuman (meski tidak terlihat karena menggunakan masker), karet behel berfungsi untuk menjaga Behel Gigi dalam posisi yang benar, menyatu dengan bracket sehingga akan merubah posisi gigi ke arah yang diinginkan.


Super Excited!

Karena datang pukul 10.00, aku menjadi pasien pertama hari itu. Beruntung banget bisa ketemu dengan @drg.christine yang sangat ramah selama perawatan dan check up rutin behel gigiku.


@drg.christine selalu memberikan senyuman ramahnya dari balik masker dan APD lengkap. Happy banget, @drg.christine selalu mengingat namaku lho. Seperti biasanya, @drg.christine memberikan informasi dan edukasi tentang kesehatan gigi serta progress dari behel gigiku ini.

Before - After
Puji Tuhan, hari ini aku lepas behel. Penasaran ga sama hasilnya? Lihat sendiri kan, Rapih banget!


Masih tidak menyangka akan secepat dan serapih ini gigi aku ditangani oleh @drg.christine. Beneran cepat, aman dan tanpa ribet. Terimakasih @drg.christine , sangat menyenangkan melakukan perawatan gigi di J•SMILE Dental.


Sekarang mau ketawa ngakak, tidak ada rasa insecure karena gigi sudah rapi. Makin percaya diri dengan kondisi gigi saat ini. Bebas tersenyum tiga jari, bebas tersenyum kelihatan gigi.


J•SMILE Dental, Klinik Gigi Andalan Di Jakarta

J•SMILE Dental adalah klinik gigi yang berlokasi di Kemanggisan, Cengkareng dan Tomang, Jakarta Barat. J•SMILE Dental hadir dengan tim dokter gigi dan spesialis yang memiliki kualifikasi profesional dari universitas terkemuka serta berpengalaman lebih dari 15 tahun, terutama pada bidang Endodonti (Perawatan Saraf Gigi); Orthodonti (Kawat Gigi); Bedah Gigi Bungsu; dan juga Implant.


J•SMILE Dental selalu siap memberikan pelayanan serta solusi perawatan terbaik dengan harga terjangkau untuk berbagai masalah gigi kamu.


Jika kamu memiliki keluhan Gigi, segera konsultasikan atau langsung kunjungi Dokter Gigi untuk dilakukan pemeriksaan. Hindari menunda pemeriksaan sebelum kondisi gigi mu bertambah parah. Untuk informasi lebih lengkap, dapat menghubungi dan mengunjungi;

Website www.jsmiledentist.com

Instagram @jsmiledentist dan @drg.christine


J•SMILE Kemanggisan
Jl. Kemanggisan Utama VII No. 68
Jakarta Barat 11480


J•SMILE Tomang
Wisma Lumbini, lantai 1
Jl. Tomang Raya No. 53


J•SMILE Citra Garden II
Citra Garden II Blok i2 No. 1
(Sebrang KFC Citra 2)
Jakarta Barat



#drgchristine #jsmiledentist #jsmiledental



32 comments on "Pengalaman Gigi Lebih Sehat Dan Cepat Rapih Dengan Behel Aman di JSmile Dental Clinic"
  1. Aku jadi mau bersihin skarang Gigi di Jsmile.

    ReplyDelete
  2. udah lama banget ga ke dokter gigi, hihi, selama pandemi apalagi, dan memang sebnernya kebersihan gigi dan mulut ini harus dijaga ya, soalnya kalau udah bermasalah itu g enak bgt

    ReplyDelete
  3. Wuih, before dan afternya jelas beda ya Mbak. Hasilnya beneran maksimal.
    Memang sih ya kalau ditangani oleh ahlinya, hasilnya tidak akan melenceng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget Mba, karena dokternya sudah berpengalaman 15tahun dibidangnya.

      Delete
  4. Dental clinik buat ngerapiin gigi agar lebih bagus, aku sudah lama nih engga ke dokter gigi selama pandemi, padahal mau bersihkan karang gigi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo Bu segera konsultasikan ke Dokter di Jsmile yah.

      Delete
  5. Tempatnya juga nyaman ya mba. Jadi saat seperti skarang mau ke dokter gigi ga perlu kuatir juga. Behel bikin gigi jadi lebih baik ya mba

    ReplyDelete
  6. Panjang juga ya mba proses untuk pasang behel dan terbayar dengan puas banget dengan pasang behel kalau di pasang dan ditangani oleh ditempat yang tepat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga pake lama kalo perawatan gigi di Jsmile Dental Mba.

      Delete
  7. Gigi memang musti rajin dibawa ke dokter minimal 6 bulan sekali. Penggunaan behel juga penting untuk kasus gigi tertentu. Sayangnya klinik ini cuma ada di Jakarta ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe. Tapi bisa lho konsultasi dulu utk tahu kondisi kamu Mba. Sehat selalu ya.

      Delete
  8. aman yah mba cek gigi dan behel selama pandemi disini ? seneng deh liat hasilnya mba bagus dan terbilang gak lama yah untuk memperbaiki struktur gigi, mba bisikin dong biaya2nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aman Mba, sudah menjalankan prokes dengan baik. Untuk behel metal kaya aku ini mulai 6jtan, bisa di cicil..cuss langsung konsultasi via wa aja Mba.

      Delete
  9. Reenters cutup panjang ya mbak proses pasang behelnya. Dan kl udah terpasang emang mesti bener2 dirawat ya behelnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, harus tetap dijaga. Karena menjaga kesehatan mulut dan gigi itu wajib banget.

      Delete
  10. Waah, selamat yah sudah lulus, lepas behel. Ini klinik giginya keren ya terjamin safetynya, soalnya pandemi gini bikin takut ke dokter gigi

    ReplyDelete
  11. Jadi inget gigi anakku yang agak berantakan soalnya paling susah diajak ke dokter gigi, mungkin solusinya harus pasang behel ini, mau nyobain konsultasi untuk anakku nih soal unur bisa pasang behel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung di konsultasikan aja Mba ke drg Christine.

      Delete
  12. Nah iya niih...apakah struktur gigi bisa berubah seiring dengan bertambahnya usia yaa...?
    Karena aku merasa gigi bawahku lebih maju daripada dulu. Jadi kepikiran mau pasang behel aja apa yaa...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tentu bisa Mba karena adanya pergerakan ketika makan/nguwap/bicara/teriak dan lainnya. Langsung konsultasi dulu yuk.

      Delete
  13. Rekomendasi oke nih kak biar gigi rapi, apalagi tempatnya yang nyaman, dan hasilnya sesuai dengan ekspektasi ya

    ReplyDelete
  14. Slama pandemi kaya sekarang udah lama banget gk k dr gigi tapi kalau tempatnya nyaman begini lebih safe sih untuk datang k dr gigi buat periksa gigi biar kesehatan gigi selalu terjaga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk Mba Yanti, konsultasikan kesehatan gigi mu di JSmile Dental.

      Delete
  15. mom, apakah ada pricelistnya? aku lagi mencari drg untuk perawatan syaraf

    ReplyDelete
  16. Bagus banget klinik dentalnya ya.anak sy sepertinya jg perlu dibehel nti. Krn selama ini dia takut ke dokter gigi jadilah giginya berlapis.

    ReplyDelete
  17. wah setelah sabar menggunakan behel akhirnya hasil akhirnya membahagiakan bangeeeettt.. jadi super rapih ya giginyaaaa

    ReplyDelete
  18. Thank you sharing-nya, mbak.. Setelah pandemi selesai, aku pengen banget pasang behel hehee Jsmile ini bisa jadi pertimbanganku

    ReplyDelete