Little Chief - Cara Jitu Ajak Reyvell Senang Cukur Rambut

on
Sabtu, 24 November 2018
Matthew Reyvell

Matthew Reyvell (28 bulan), anak laki-laki pertama saya ini susah diajak cukur rambut. Dan saat ini rambutnya panjang, tidak jarang Reyvell dibilang cantik. Padahal waktu bayi, Reyvell sering saya botakin di salon khusus anak.
Bagi Reyvell, mencukur rambut tidak selalu menjadi pengalaman yang menyenangkan. Reyvell mulai mengerti rasa takut, seperti takut rambutnya sakit atau takut suara yang ditimbulkan oleh peralatan mencukur. Reyvell termasuk kategori anak super aktif, tidal bisa diam terlalu lama. Camilan, mainan dan video pun sudah tidak dapat digunakan sebagai "penenang" saat Reyvell akan dicukur. Pernah dipaksakan, namun hasilnya adalah tangisan korban penyiksaan. Huuuu..
Saya pun putus asa, dan membiarkan rambut Reyvell tumbuh panjang. Toh tetap lucu dan tampan kok. Tetapi, saya tetap berusaha merapikan rambutnya agar tidak menutupi Mata. Saya gunting rambut poninya, itupun tidak mudah. Saya tempelkan mangkok dikepalanya seolah-olah kami sedang bermain perang-perangan.
Kress..kress..kress. Terguntinglah rambut poni Reyvell dalam satu tarikan nafas.

Sharing Nara Sumber

Beruntungnya saya dapat hadir dalam perilisan buku anak berjudul "Little Chief Goes to The Barbershop" pada tanggal 19 November 2018. Buku ini merupakan kolaborasi dari Tascha Liudmila bersama sang suami Oky Andries (salah satu founder Chief Company, perusahaan yang bergerak di Industri barber dan grooming product untuk laki-laki). Buku dalam bahasa inggris yang menceritakan tentang seekor landak kecil yang awalnya takut diajak ayahnya cukur rambut. Apa saja yang terjadi selama dicukur, dan bagaimana perasaan sang anak setelah selesai cukur rambut, digambarkan dengan ilustrasi yang menarik dan kata-kata yang berirama.

Little Chief Goes to The Barbershop 

Berdasarkan survei yang dilakukan Chief Company, 4 dari 10 anak laki-laki usia 1-10 tahun takut ketika akan dicukur rambutnya. 40% responden mengaku anaknya takut terhadap bunyi dan getaran alat clipper yang menimbulkan sensasi geli dan tidak nyaman. Survei tersebut dilakukan terhadap 208 responden orangtua usia 24-45 tahun pada 11-12 November 2018.

Turut hadir pula aktor Ringgo Agus Rahman dan presenter Irgi Fahrezi. Ringgo pun menyampaikan "sampai hari ini, saya belum berhasil mencukur Bjorka di barbershop. Dia selalu menangis ketika diberi tahu akan dicukur". Berbeda dengan Ringgo, masalah cukur rambut justru baru dialami Irgi dengan putra pertamanya di usia 9tahun. Irgi menceritakan bahwa Zian (anaknya) memiliki banyak alasan untuk menolak cukur rambut, sampai suatu hari pulang sekolah Zian bersedia pergi ke pangkas rambut karena sudah lebih dulu dipotong oleh gurunya.
Dan pada hari ini, Zian mendapatkan kesempatan untuk dicukur secara live di Chief Company.

Zian sedang di cukur


Bedah foto Buku Little Chief & Pomade


Goodie Bag Book Launching

Pomade khusus anak-anak

Halaman buku yang menunjukkan si Landak kecil yang sedang takut ke Barbershop 

Jenis-jenis model rambut

Sticker Little Chief 

Be First to Post Comment !
Posting Komentar