Parenting | Lifestyle | Review

Entrostop Herbal Anak Pertolongan Pertama Pada Diare Anak Berbahan Alami

on
Saturday, 25 April 2020


Hai, Mama apa kabar?
Semoga selalu sehat ya.  Dalam kondisi #wabahcorona yuk tingkatkan daya tahan tubuh si kecil dan seluruh anggota keluarga dengan mencukupi asupan nutrisinya. Dan paling penting adalah menjaga pola hidup bersih dan sehat agar selalu bahagia bersama keluarga meski #dirumahaja.


Senang ya bisa kumpul terus sama anak-anak dirumah, main dan belajar bareng. Apalagi kami mendapatkan hampers manis dari @entrostop_id yang menambah kebahagiaan dirumah. Reyvell sangat antusias bermain, tetapi jangan lupa menjaga kebersihan lantai ya Mama. Sehingga anak-anak bermain dengan aman dan nyaman. Meski bermain di dalam rumah, jangan lupa mencuci tangan setelahnya.
Ekspresi Bahagia Reyvell
Tahukah Mama, mencuci tangan bukan hanya menghindarkan kita dari penyebaran Covid19. Tapi juga mencegah diare. Sedih donk kalo sampai lihat anak diare lalu lemas karena terlalu sering buang air besar.

Diare merupakan gangguan pencernaan yang ditandai dengan perubahan bentuk dan konsistensi tinja yang lembek hingga cair, dan bertambahnya frekuensi buang air besar yang lebih dari biasanya, yaitu tiga kali atau lebih dalam satu hari.

Pada umumnya, diare dapat dibedakan berdasarkan lama kejadiannya, yaitu diare akut dan diare kronis. Banyak kondisi yang dapat menjadi penyebab diare akut maupun kronis.
  • Diare Akut.  Dimana buang air melebihi frekuensi normal yang terjadi selama kurang dari dua minggu. Kebanyakan orang mengalami diare jangka pendek karena adanya infeksi pada saluran pencernaan, efek samping obat-obatan atau keracunan. 
  • Diare Kronis. Dimana buang air lebih dari dua minggu bahkan hingga berjalan selama empat minggu. Kondisi semacam ini dianggap sebagai penyakit serius, terutama bagi mereka yang sistem kekebalan tubuhnya sedang melemah. Penyebabnya bisa infeksi oleh parasit, bakteri, dan virus.
#MAMASIAP Entrostop Herbal Anak


Entrostop Herbal Anak
Entrostop Herbal Anak

Sebagai #MAMASIAP saya memiliki tips bagaimana cara mengurangi diare pada anak yang dapat Mama terapkan dirumah ya.

  • Jangan sampai anak dehidrasi. Cukupi asupan cairan pada anak.
  • Menjaga kebersihan tangan dan peralatan makannya ya Mama.
  • Jangan menyentuh benda sembarangan, segeralah cuci tangan.
  • Minum Entrostop Herbal Anak.
  • Jika sakit berlanjut segera kunjungi dokter.
Daun Teh (Google)
Daun teh yang sering kita konsumsi juga bermanfaat baik untuk diare, terutama teh hitam. Teh dipercaya dapat secara efektif mengatasi diare sehingga digunakan sebagai obat herbal.
Daun Jambu Biji (Google)
Daun dari pohon jambu biji dapat digunakan sebagai teh dan diminum sebagai ramuan obat herbal yang dapat membantu meredakan diare. 
Jahe (Google)
Minuman yang menggunakan jahe cukup banyak ditemukan dan kita juga dapat membuatnya sendiri di rumah. Jahe berpotensi sebagai obat herbal diare dengan beragam manfaat seperti; menghangatkan perut, bersifat anti radang dan anti bakteri, sebagai antioksidan. Meminum olahan jahe, sekaligus mengembalikan cairan yang hilang karena diare. 
Kunyit (Google)
Kunyit merupakan salah satu rempah yang dapat digunakan sebagai tanaman herbal untuk mengatasi diare karena memiliki kandungan curcumin. Senyawa ini telah terbukti memberikan manfaat untuk mengobati dan mencegah beberapa jenis kondisi kesehatan kronis.


Dari seluruh bahan alami tersebut, sangat sulit jika langsung diberikan kepada anak, pasti anak akan menolak. Beruntungnya saat ini sudah ada lengkap dengan kandungan daun jambu biji, jahe, teh dan kunyit pada Entrostop Herbal Anak mampu membantu mengurangi diare pada Anak.

Jadi Entrostop Herbal Anak menjadi pilihan saya sebagai pertolongan pertama diare pada Anak. STOP Diare dengan Entrostop. Untuk informasi lebih lanjut tentang tips kesehatan dan kegiatan social media, silahkan mengunjungi;

Instagram @entrostop_id
Facebook @ibuberAKSI
Be First to Post Comment !
Post a comment