BAMBO NATURE - Dry Baby is a Happy Baby

on
Rabu, 24 Oktober 2018

Pada hari Senin 22 Oktober 2018 lalu, saya berkesempatan hadir dalam event Meet n Greet Bambo Nature dengan bahasan "Cermat Memilih Popok Bagi Kesehatan Kulit si Kecil".

Berbahagialah Moms jaman now mengenal popok sekali pakai, karena jaman dahulu sangat sulit ditemukan bahkan hampir tidak ada. Dan masih menggunakan popok kain.

Sebelum saya review Bambo Nature Diapers, saya ingin membagikan informasi yang saya dapat dari event tersebut.

Diawali oleh dr Yasmina D Kumala, SpKK dari RSIA Bunda Margonda Depok mengenai beberapa faktor pemilihan Popok. Popok adalah suatu benda yang digunakan oleh orang yang belum atau tidak dapat buang air kecil atau buang air besar secara mandiri.

Faktor yang perlu diperhatikan dalam pemilihan popok adalah

  1. Bahan Kimia - Pewarna dalam indikator, parfum yang biasa menyebabkan alergi dan dioksin (pemutih)
  2. Ukuran Popok - Pengukuran lebih akurat dari tinggi badan, lingkar badan dan berat badan bayi. Karena jika terlalu ketat akan membuat kulit bayi mudah iritasi
  3. Daya Serap - Daya serap tinggi tidak boleh diikuti dengan bentuk popok yang menggembul 
  4. Pilih popok yang menyerap keringat yang dapat menjaga popok agar tetap kering


Dan dilanjutkan oleh Bapak Amir Siaw Latif selaku Direksi PT Citra Selalu Sukses, mengenai informasi produk.

#BamboNatureDiapers adalah Pionir popok organik dengan daya serap lebih tinggi karena memiliki daya tampung yang besar.

Bambo Nature Diapers sudah mendapatkan sertifikasi sebagai Green Dispers and Safe for Baby karena terbuat dari bahan organik (dengan bahan 75% biodegradable dan 95% compostable) untuk tulisan pada popok  dan glue pada tape menggunakan bahan yang food grade.


Pilihan Bambo Nature Diapers & Training Pants

Diapers Size 1-6 dan Training Pants Size 5-6

Untuk memudahkan para Moms dalam menentukan ukuran pemakaian, Bambo Nature menghadirkan 2 jenis. Diapers dan Training Pants.

Untuk Bambo Nature Diapers, tersedia dalam size 1 (2-5kg isi 28), size 2 (3-6kg isi 30), size 3 (4-9kg isi 33), size 4 (7-18kg isi 30), size 5 (11-25kg isi 27) dan size 6 (15-30kg isi 22). Sedangkan Bambo Nature Training Pants, tersedia dalam size 5 (12-20kg isi 20) dan size 6 (+18kg isi 18).


LOVE Like No Other


Bambo Nature Diapers

Very excited! Rasanya tidak sabar ingin langsung mencoba popok ini ke my lovely baby Rushel. Sampai dirumah, Rushel sedang bangun dan hampir menangis (mungkin haus), langsung saya pangkuan untuk mengASIhi. Setelah tertidur kekenyangan, saya gantikan popoknya dengan Bambo Nature Diapers.

Amazing! Dalam waktu hampir 5jam, Rushel tertidur pulas (padahal biasanya setiap 2-3jam sekali terbangun karena haus atau rewel popoknya lembab dan menggembul.

Saya lakukan pengecekan pada popok Rushel dan ternyata masih tipis dan tetap kering dengan indicator line sudah berubah warna. Saya semakin jatuh cinta dengan Bambo Nature Diapers. Tidak menggembul dan tidak ada ruam popok atau kerutan kulit akibat pemakaian popok.


Reasons To Beloved

Rushel with Bambo Nature Diapers

Bambo Nature Diapers yang ramah lingkungan juga memiliki berbagai keistimewaan, diantaranya

  • Ultra soft materialis - Bambo Nature memiliki bahan yang sangat lembut sehingga Rushel akan merasa sangat nyaman menggunakannya
  • Thinner design - Bambo Nature memiliki bentuk yang tipis, tetapi memiliki daya serap yang tinggi 
  • Perfect fit - Bambo Nature akan sangat pas dipakaikan ke Rushel sehingga dapat meminimalkan kebocoran popok. Rushel pun dapat bergerak bebas.
  • Fully breathable backsheet - Bambo Nature memberikan pengalaman yang lebih nyaman, menjaga kulit Rushel tetap kering dan mengurangi kemungkinan terjadinya ruam popok
  • Leakage prevention - Bambo Nature dirancang mengikuti bentuk tubuh bayi, sehingga tidak akan bocor saat digunakan
  • Top dry - Bambo Nature di design dengan 3 lapisan unik untuk menjaga kelembaban kulit sehingga popok tetap kering dan mengurangi resiko ruam bahkan setelah beberapa kali buang air kecil
  • Ultra flexible side panel - Bambo Nature dilengkapi dengan perekat untuk memudahkan mengatur posisi popok, lentur dan nyaman di pinggul Rushel. Pastinya Rushel nyaman sepanjang hari
  • Guaranteed skin soft - Bambo Nature telah diuji secara dermatologi dan bebas dari bahan kimia berbahaya serta bebas parfum, sehingga dapat mengurangi iritasi 
  • Certified ECO friendly - Bambo Nature telah menerima penghargaan ramah lingkungan dari Nordic Ecolabel
  • Wetness indicator - Bambo Nature dilengkapi dengan line indikator yang memudahkan saya melihat adanya urine jika berubah warna


Sebagai Millenial Moms (parents), kita bukan hanya ingin yang mudah namun juga harus tetap menjaga kelestarian lingkungan untuk masa depan anak cucu kita. Dimulai dengan menggunakan Bambo Nature yang ramah lingkungan untuk anak kita yang saat ini dapat ditemukan di Ranch Market dan Farmers Market.
24 komentar on "BAMBO NATURE - Dry Baby is a Happy Baby"
  1. Yeyeye ada juga akhirnya popok ramah lingkungan ya, selama ini suka galau kalau pake pospak, tapi kalo ga pake ya gimana. Gak sempet kalau harus nyuci terus.

    BalasHapus
  2. Wawwwww baruu yah ini.

    Mauuu cobaa ah

    BalasHapus
  3. wuahhh ini yah yang ditunggu2 banget pospak yang ramah lingkungan Dan Ada training pants juga, kalo harga gimana mom's ?

    BalasHapus
  4. Jadi beneran mau nyobain deh, gegara baca review para temen-temen.
    jadi merasa bersalah banget tiap hari menyumbang limbah yang sulit terurai dari pospak

    BalasHapus
  5. Kalau ada popok ramah lingkungan kayak gini bisa jadi sahabat jangka panjang nih.. Keren..

    BalasHapus
  6. Keren nih popok ramah lingkungan. Harganya berapa mbak yg size 4? Kepo.

    BalasHapus
  7. Aku pakai menspad bambo, mungkin nanti kalau anaknya udah ada kupakaikan pospak bamboo ini :)

    BalasHapus
  8. makin byk yaa pilihan diapers sekarang 😍😍

    BalasHapus
  9. Sekarang makin banyak diapers yang punya banyak keunggulan kayak Bamboo diapers ini ya. Aku rekomendasiin Bamboo diapers ini untuk temenku yang masih punya anak bayi ah...

    BalasHapus
  10. Lucu banget Rushel fotonya. Pakai diaper itu memang dilema ya antara sayang uang atau lingkungan?

    BalasHapus
  11. Wah produk keren nih, bisa saya rekomendasikan ke saudara yang punya bebi. Kebetula saya nggak punya bebi lutjuk lagi soalna. Hehe. Makasih infonya ya mba

    BalasHapus
  12. Ramah lingkungan itu penting...
    Karena pemakaian diapers kabarnya sudah sedemikian berpengaruh pada sampah yang ada. Sehingga menjatuhkan pilihan pada Bambo Nature bisa jadi kontribusi ikut menjaga kelestarian lingkungan sekitar.
    Selain bikin baby nyaman kita juga tenang

    BalasHapus
  13. Mau aku rekomendasikan ke adik iparku deh, Soalnya dia masih nyari diaper yang pas buat anaknya. Bambo ini bisa jadi pilihan yang tepat untuknya :)

    BalasHapus
  14. Nggak hanya dewasa saja yah yang harus dari bahan alami, untuk baby pun diapersnya juga harus alami

    BalasHapus
  15. Waw pertama kali lihat diapersnya di tulisna ini langsung muncul kata "minimalis" kemasannya dan itu terlihat mahal. Biasanya diapers itu gambarnya suka ramai. Jadi penasaran pengn beli tapi harus tunggu hamil anak ke 2 dulu. Doakan ya mba heee

    BalasHapus
  16. bisa nih kucoba buat anakku kak. soalnya lagi nyari diaper yang ramah lingkungan dan menimilaisir ruam popok

    BalasHapus
  17. Baru tahu mba kalau popok ada yang ramah lingkungan. Agak sebel gitu kalo ditempat sampah popok ngampar begitu padahal kan dibungkus pake plastik kan lebih beretika.

    BalasHapus
  18. Ini pospak sekali pakai namun ramah lingkungan gtu ya mbak? Aku baru tau produk ini. Blm ada supermarket biasa kyk kerfur dll gtu ya kyknya?

    BalasHapus
  19. Ini sekali pakai juga mba? Hmmm. Kalo bahannya lebih ramah lingkungan bagus juga nih buat meminimalisir sampah di bumi .

    BalasHapus
  20. duh in love banget ya sama bambo nature iniiii. halus bangeeet. udah gitu nggak nyampah di alam pas udah dibuang. keren parah

    BalasHapus
  21. bagus banget ya prodak diapers ini, sayang aku belum nemu di minimarket. untuk mendapatkan ini dimana? apa beli online?

    BalasHapus
  22. Bisikin harganya dong mba. Pengen nyoba nih. Di swalayan udah pada Ada belum ya?

    BalasHapus
  23. pengen cobain mba krn aku tim pospak jadi pgn cari jg pospak macam gini yg ramah lingkungan

    BalasHapus
  24. akhirnya saya nyetok ini lo mba. jadi merasa bersalah, selama ini sudah mencemari bumi dengan sampah pospak. hikss.. lega semenjak pakai ini.

    BalasHapus