INTERLAC® Sahabat Kesehatan Pencernaan Anak

on
Sabtu, 01 Desember 2018

Saya Ibu dari dua orang anak laki-laki yang masih selalu ingin menambah pengetahuan tumbuh kembang anak. Tahu bahwa INTERLAC® mengadakan Fun Talkshow dengan bahasan "Mengenal fakta dan cara penanganan sembelit pada bayi dan anak" di Paskal 23 Hyper Square Bandung, saya dan suami antusias untuk mengikuti Talkshow tersebut.

Pada tanggal 17 November  lalu, saya dan suami menempuh jarak 152KM dari Jakarta ke Bandung selama 5 jam perjalanan.

Fun Talkshow bersama INTERLAC®

Dr. Intan Diana Sari - Mohamad Nurhadi
Dijelaskan oleh Dr. Diana (Head of Medical PT Interbat), sembelit adalah kondisi tertahannya feses dalam usus besar dengan frekuensi dan konsistensi tertentu karena adanya kesulitan dalam pengeluaran.

Bagaimana kita mengetahui bahwa bayi atau anak mengalami sembelit? Berikut ini adalah tanda-tanda sembelit pada bayi dan anak;
  • Frekuensi BAB berkurang
  • Tekstur keras
  • Anak mengeluh perutnya tidak nyaman
  • Rewel
  • Pada bayi, menolak susu atau MPASI karena perutnya penuh
Penyebab sembelit pada bayi dan anak;
  • Efek trauma
  • Perubahan pola makan
  • Perubahan susu formula 
  • Dehidrasi
  • Kurang bergerak 
  • Adanya kondisi medis lain
Jika bayi dan anak kita mengalami sembelit, berikut ini adalah cara mengatasinya;
  • Obat suppositoria (obat yang dimasukkan lewat anus)
  • Perbanyak asupan air 
  • Pijat perut bayi dengan gerakan tertentu
  • Makanan berserat dari sayur dan buah
  • Ajarkan anak toilet training 
  • Konsumsi probiotik
Untuk memenuhi ke probiotik, Pak Mohamad Nurhadi (Brand Manager INTERLAC®) memperkenalkan produk INTERLAC®. Ya, probiotik yang dapat dikonsumsi mulai sejak bayi hingga dewasa yang memiliki masalah pada saluran cerna.

Konsumsi INTERLAC® setiap hari tidak akan membuat ketergantungan karena BPOM mengkategorikan INTERLAC® sebagai suplemen bukan obat.




Mengenal Prebiotik, Prebiotik dan Sinbiotik
Sebagai ilmu pengetahuan, Dr. Intan Diana Sari memberikan penjelasan tentang apa itu Prebiotik, Probiotik dan Sinbiotik.

Prebiotik adalah makanan(kandungannya gula/inulin & fos gos) yang dibutuhkan oleh bakteri baik.
Probiotik adalah Mikroorganisme atau bakteri baik yang jika dikonsumsi manusia dapat memberikan efek kesehatan untuk yang mengkonsumsinya.
Sinbiotik adalah gabungan dari Prebiotik dan Probiotik.

Diantara prebiotik, probiotik dan sinbiotik mana yang lebih bagus? Tentu sinbiotik yang lebih bagus karena mengandung keduanya.
Tapi kenapa INTERLAC® hanya mengandung probiotik saja? Karena sebagai orang Indonesia, sudah tersedia prebiotik dalam saluran cerna kita.


Varian Produk INTERLAC® Probiotics

INTERLAC® Drops
INTERLAC® Drops adalah satu-satunya probiotik dengan sediaan oral drops di Inedonesi, yang cocok terutama untuk bayi baru lahir hingga berusia 1 tahun.
Aturan pakai: 5 tetes, 1x sehari atau sesuai anjuran dokter.
Kocok dengan baik sebelum digunakan. Dianjurkan untuk menggunakan sendok. Rasa netral (plain) untuk bayi dan anak 0-3 tahun.
1 botol = 125 tetes untuk penggunaan 25 hari.

INTERLAC® Sachet
Aturan pakai: 1 sachet, 1x sehari atau sesuai anjuran dokter.
Larutkan dalam sedikit air. Dianjurkan untuk menggunakan sendok. Rasa netral (plain) untuk bayi dan anak 1-5 tahun.


INTERLAC® Tablet Kunyah rasa Strawberry
Aturan pakai: 1 tablet kunyah, 1x sehari atau sesuai anjuran dokter.
Tablet kunyah rasa strawberry cocok untuk anak 6-12 tahun.
INTERLAC® Tablet Kunyah rasa Lemon
(sumber: google)
Aturan pakai: 1 tablet kunyah, 1x sehari atau sesuai anjuran dokter.
Tablet kunyah rasa lemon cocok untuk dewasa.


Anakku dan Sahabat Pencernaannya, INTERLAC®

Rushel dan INTERLAC®
Immanuel Rushel Agariz (2bulan). Saya sering khawatir jika Rushel tidak buang air besar sampai lebih dari 2hari, namun jika saya konsultasikan ternyata untuk bayi yang masih full ASI, masih normal. Artinya penyerapan gizi dari ASI nya bagus tidak ada yang terbuang. Tapi yang namanya orang awam tetap ada kekhawatiran jika Rushel tidak buang air besar. 
Belum lagi masalah gumoh, walaupun setelah minum ASI saya buat Rushel agar sendawa. Tetap saja gumoh. Kadang suka terlewat jadi tahu-tahu baju basah karena gumoh.

Puji Tuhan setelah konsumsi INTERLAC® Drops, sekarang frekuensi BAB Rushel sudah lancar dan tidak gumoh lagi.

Tentang INTERLAC® Probiotics


INTERLAC® adalah produk impor dari BioGaia, perusahaan Swedia yang dikenal sebagai World Leader in Probiotics. INTERLAC® merupakan satu-satunya produk probiotik di Indonesia yang mengandung Lactobacillus Reuteri Protectis. 

Lactobacillus Reuteri Protectis adalah salah satu probiotik yang paling banyak diteliti di dunia, dengan efikasi dan keamanan yang teruji klinis untuk segala usia.

Berbeda dengan banyak probiotik lainnya, formulasi INTERLAC® tidak mengandung laktosa, sehingga aman untuk bayi yang intoleransi laktosa.

Sampai akhir 2016, INTERLAC® sudah teruji pada lebih dari 12.754 pasien di 152 uji klinis. INTERLAC® terbukti aman tanpa efek samping untuk segala usia, termasuk;
- bayi prematur
- bayi baru lahir
- bayi dan anak-anak
- remaja

Probiotik INTERLAC® juga sudah mendapatkan predikat GRAS (Generally Recognized as Safe) dari US FDA, yang merupakan sertifikasi keamanan tertinggi untuk suplemen makanan.

INTERLAC® dapat dibeli secara offline di Guardian, Viva Health, dan baby shops, atau dibeli secara online di mothercare.co.id, JD.ID, dan Orami.

Untuk info  lebih lengkap seputar kesehatan pencernaan anak, info promo, giveaway, dan keseruan lainnya dari INTERLAC®, silahkan berkunjung ke..

Website
Instagram
Facebook
Be First to Post Comment !
Posting Komentar