Parenting | Lifestyle | Review

Mustela Sahabat Untuk Kulit Bayimu

on
Sunday 2 December 2018

Skincare untuk baby?
Tentu donk. Merawat kulit itu penting terlebih perawatan pada kulit bayi, karena kulit bayi masih sangat sensitif.


Saya Ibu dari dua orang anak laki-laki, keduanya memiliki jenis kulit yang berbeda. Saya dan suami sangat antusias mengikuti Fun talkshow Mustela di Paskal 23 Hyper Square Bandung. Pada tanggal 17 November lalu, saya dan suami menempuh jarak 152KM dari Jakarta ke Bandung selama 5 jam perjalanan.

FUN Talkshow Mustela



Dijelaskan oleh Pak Mohamad Nurhadi selaku Brand Manager Mustela bahwa kulit bayi usia 0-2tahun masih sensitif dan dibenarkan oleh Dr. Intan Diana Sari (Head of Medical PT Interbat) . Kenali dulu jenis kulitnya, lihat gejala yang timbul, cari penyebabnya dan jaga kulitnya dengan rangkaian produk Mustela yang tepat dan sesuai dengan jenis kulitnya.

Fakta pada kulit bayi usia 0-2 tahun;
  1. Kulit masih belum terbentuk sempurna 
  2. Kulit bayi cenderung kering 
  3. Jumlah Stem Cell Epidermis kulit berkurang 
  4. Bayi lahir dengan jenis kulit berbeda
Avocado Perseose adalah bahan aktif alami yang diambil dari alpukat. Bahan aktif ini bersifat biomimteic, yang berarti struktur nya serupa dengan kulit bayi. Avocado Perseose memiliki 3 manfaat penting:
  1. Melindungi dan menguatkan kulit bayi
  2. Menjaga kelembaban kulit bayi
  3. Menjaga kekayaan sel kulit bayi

Untuk dapat mengetahui varian Mustela yang tepat, kenali terlebih dahulu jenis kulitnya. Berikut ini adalah ciri-ciri jenis kulit;
  • Kulit Normal biasanya lembut, lembab, dan bersih
  • Kulit Kering biasanya ditandai dengan kulit yang kasar, bersisik, dan kadang terkelupas
  • Kulit Atopik biasanya kulit ditandai dengan kulit yang sangat kering, kadang ada bercak merahnya dan menimbulkan gatal

Untuk dapat mengetahui varian Mustela yang tepat setelah mengetahui jenis kulitnya, dapat dilihat dari warna pada kemasan produk Mustela. Sebagai berikut;
  • Kemasan produk Mustela berwarna Biru dengan kandungan bahan utamanya Avocado Perseose untuk jenis kulit Normal.
  • Kemasan produk Mustela berwarna Orange dengan kandungan bahan utamanya Avocado Perseose dan Honey (Dermo-Nutrition Complex) untuk jenis kulit Kering.
  • Kemasan produk Mustela berwarna Hijau dengan kandungan bahan utamanya adalah Avocado Perseose dan Sunflower Oil Distillate untuk jenis kulit Atopik.




Produk Mustela Yang Bayi Saya Gunakan



Mustela Bebe Gentle Cleansing Gel, adalah produk pembersih 2 in 1 untuk kulit badan dan rambut bayi. Fungsinya adalah membersihkan dan merawat kulit bayi agar tidak mudah iritasi. Formula nya aman bahkan untuk bayi yang baru lahir, tidak menyebabkan pedih di mata, dan yang terpenting adalah bebas sabun/detergen. Kemasan nya tersedia dalam 2 ukuran: 500ml untuk digunakan di rumah, dan kemasan 200ml untuk dibawa saat traveling.


Mustela Hydra Bebe Body Lotion, produk pelembap kulit bayi yang mampu menjaga kulit bayi lembap lebih lama. Lotion ini sering saya oleskan pada kulit anak setelah mandi, berfungsi untuk memperkuat lapisan kulit bayi dan membuat kulit bayi menjadi lebih kenyal dan halus.



Mustela Hydra Bebe Facial Cream, adalah produk perawatan kulit wajah bagi bayi, aman digunakan untuk bayi baru lahir. Facial cream ini bisa melembapkan dan menghaluskan kulit wajah secara langsung dapat bertahan lama. Bisa digunakan setiap hari untuk memperkuat kulit wajah agar terhindar dari iritasi dan ruam ASI.


Mustela Barrier Cream, adalah produk yang berfungsi untuk mengatasi dan merawat kulit bayi yang mengalami iritasi karena ruam, baikitu ruam popok, atau pun ruam ASI. Produk ini bebas parfum, dan 98% alami, sehingga produk ini harus dimiliki bagi semua orangtua yang mempunyai bayi.


Mustela Bebe Soap with Cold Cream - nutri-protective sangat cocok digunakan sehari-hari untuk kulit normal dan kering:
Membersihkan wajah dan badan dengan lembut berkat pembersih ultra lembut yang terkandung di dalamnya. Menjadikan kulit lembab dan lembut berkat nutri-protective complex pada krim dan ceramides (kunci lipada pada komposisis kulit). Mengimbangi efek kulit kering karena air yang keras.



Mustela Bebe Massage Oil telah diformulasikan secara khusus untuk digunakan bayi sejak lahir pada. Sangat sensorik membuat pijat lebih mudah, sementara secara alami memberikan kulit tidak kering. Tidak lengket dan tiadk licin berkat tekstur yang unik. Ini menjaga kelembaban kulit, bergizi dan membuat kulit lembut dan lentur yang berasal dari minyak tumbuhan dermo-pelindung yang kaya asam lemak esensial.


Rushel dan Perawatan Kulitnya, Mustela



Dan kondisi Rushel sedang mengalami ruam ASI dikedua pipinya, mau kasih cream cream takut berbahaya jika tertelan. Akhirnya hilanglah kegelisahan saya bersamaan dengan hilangnya ruam ASI pada pipi Rushel, Mustela Barrier Cream aman untuk kondisi yg dialami Rushel karena Mustela terbuat dari 98% bahan alami.


Rushel suka sekali saya pijat dengan Mustela Bebe Massage Oil yang khusus untuk melembutkan dan melembabkan kulit bayi. Diperkaya dengan minyak alpukat (yang melindungi kulit dan membantu untuk regenerasi). Caranya mudah, cukup semprotkan mustela massage oil pada telapak tangan lalu pijatkan ke tubuh Rushel secara perlahan. Setelah dipijat, Rushel bobo nyenyak.



Tentang Mustela
Sebagai brand skincare Ibu dan bayi nomor 1 di Eropa, Mustela berkomitmen menyediakan produk perawatan kulit yang inovatif dan aman. Mustela menjadikan rutinitas perawatan kulit sebuah momen yang menyenangkan dan menyentuh. Perlindungan, kesehatan, kenyamanan dan sentuhan hangat semua dimulai dari kulit.

Mustela selalu memilih bahan yang berasal dari alam, sebagian besar sumber bahan aktif utama yang digunakan adalah dari tanaman. Saat ini, produk Mustela Bebe rata-rata mengandung 92% bahan asal alami. Berikut adalah asal dari tanaman yang digunakan untuk bahan aktif Mustela beserta dengan manfaatnya.
Mustela dapat dibeli secara offline di Guardian, Viva Generic, Century, Watson dan baby shops terdekat, atau dibeli secara online di mothercare.co.id, JD.ID, dan Orami.

Untuk info lebih lengkap seputar perawatan kulit dari jenis kulitnya, info promo, giveaway dan keseruan lainnya dari Mustela, silahkan berkunjung ke..

Website:
Instagram:
Facebook

Aku sudah tahu jenis kulit bayiku dan memilih produk perawatan kulit bayi yang tepat. Kalo kamu, #ApaJenisKulitBayimu Moms?
Be First to Post Comment !
Post a Comment