Parenting | Lifestyle | Review

Keseruan Anak Hebat Bebelac Bermain Dan Belajar Di BEBELAND

on
Saturday 14 September 2019

Bermain adalah hak anak. Hak ini sering terlupakan karena dianggap  tidak penting. Padahal, dari bermain  orangtua akan melihat perkembangan anak.

Banyak orangtua melarang anak-anaknya bermain dengan alasan bermacam-macam. Takut bajunya kotor, takut terkena kuman, takut hitam, hingga takut anaknya tidak menjadi pintar karena terlalu banyak bermain. Pandangan bahwa bermain itu buruk harus diubah. Bermain menjadi modal tepat untuk kecerdasan intelektual maupun emosional.

Bermain sebagai kegiatan yang menyenangkan menjadi cara paling baik bagi anak mempelajari berbagai hal. Selain menyenangkan, bermain memiliki berbagai manfaat untuk perkembangan anak, baik dalam aspek fisik-motorik, kognitif, maupun sosial-emosional.

Sebagai orangtua, saya sering mengajak Reyvell dan Rushel bermain di Playground atau arena bermain lainnya di Mall. Pada kesempatan ini, tanggal 7 September lalu, saya mengajak Anak-anak ke Summarecon Mal Bekasi karena ada kegiatan seru di BEBELAND, Anak Hebat Bebelac.

Reyvell dan BEBELAND Passport
BEBELAND memiliki 15 permainan edukatif yang telah direkomendasikan oleh  Psikolog Anak, Ibu Roslina Verauli, M.Psi.,Psi (@verauli.id) yang diwujudkan oleh team @bebeclub. Melalui permainan yang ada di BEBELAND,  anak-anak berkesempatan untuk punya rasa perduli dan menunjukkannya dengan aksi-aksi nyata. Sehingga kecerdasan berpikir, kecerdasan emosional dan kecerdasan sosial anak menjadi seimbang.

Sebelum memasuki area bermain di BEBELAND, Reyvell diberikan baju yang nantinya akan ditempel berbagai badge sebagai reward karena dapat menyelesaikan aksi hebatnya. Dan sebagai panduannya, diberikan Passport bermain, yang akan distempel jika sudah menyelesaikan permainan. Seru yah!

Saatnya Bereksplorasi di BEBELAND

BebeTown
Area Bebetown merupakan tempat bermain dengan replika Kota dimana anak-anak mendapatkan tantangan bermain untuk menemukan solusi memperindah Kota. Berikut ini nama-nama permainannya; Light The City, Build The Bench, Fix the Gears, Move the Log, dan Save Animal.
Disini Reyvell hanya sempat bermain di Move the Log dan Fix the Gears.
Move the Log
Disini bercerita tentang adanya pohon tumbang yang menghalangi mobil ambulance yang ingin lewat. Reyvell berhasil memindahkan batang pohonnya menggunakan traktor sebagai wujud perduli kepada orang lain yang kesulitan melewati jalan. Hebat kamu Hebat sudah membantu ambulance melewati jalan.
Fix the Gears
Warga Kota terlambat dalam melakukan aktivitas dikarenakan Jam Kota sedang rusak. Dan Reyvell berhasil memperbaiki jam kota dengan memasang Gears pada tempatnya, Kejutannya ada burung hantu keluar dari Jam.  Hebat kamu Hebat, sudah membantu warga kota kembali beraktivitas.


BebeSea
BebeSea merupakan area yang paling menyenangkan buat sikecil karena ada beberapa tipe anak yang memang suka main air. Namun disini bukan bermain dengan air, area ini bertujuan melatih kemampuan berpikir si kecil untuk mendapatkan solusi menyelamatkan laut kita. Berikut ini nama-nama Fix the Bridge, Clean the Ocean, Helping Friends, Preserve the Turtle, Coral Savior.

Reyvell dapat menyelesaikan permainan Fix the Bridge, Helping Friends, Clean the Ocean dan Coral Savior.
Helping Friends
Bercerita bahwa terdapat  anak terdampar disuatu pulau, Reyvell diarahkan untuk membantu menyelamatkan anak tersebut dengan mengendarai perahu. Hebat kamu Hebat. Sudah menemukan solusi untuk menyelamatkan teman yang terdampar.
Clean the Ocean
Sebelum membersihkan Laut yang tercemar, Reyvell membantu memperbaiki jembatan menuju Laut. Sampailah Reyvell di parkiran perahu, terlihat Laut tercemar oleh sampah dan limbah, maka Reyvell diajak membersihkan sampah dengan berkeliling menggunakan perahu sambil mengambil sampah dengan pancingan. Hebat kamu Hebat sudah membersihkan Laut.

BebeForest
BebeForest ini sendiri adalah menemukan solusi untuk melestarikan hutan kita. Sehingga mengajarkan kepada anak pentingnya menjaga lingkungan hijau disekitar kita nanti. Berikut ini nama-nama permainannya;  Rescue The Cat, Save The Forest, Save The Earth, Feed The Animals, dan Find The Way.

Dan BebeForest menjadi area terakhir yang Reyvell kunjungi. Disini Reyvell bermain Save the Earth, Save the Forest dan Rescue the Cat. Terlalu senang bermain di wahana Rescue the Cat, Reyvell bermain sebanyak 6x disini. Hehe.
Save the Forest
Hutan terlihat gersang dan kekurangan penghijauan. Reyvell diajak untuk menanam pohon agar hutan kembali hijau dan indah. Hebat kamu Hebat sudah membantu hutan kembali hijau.
Rescue the Cat
Ada seekor kucing terjebak di atas. Reyvell diajak untuk membantu si pemilik kucing untuk mengambilnya. Melewati tebing dengan memanjatnya, Reyvell berhasil menyelamatkan kucing. Hebat kamu Hebat sudah menolong kucing yang terjebak dan mengembalikan kepada pemiliknya.

_____

Yeayyyyyy..
Reyvell sangat senang karena puas bermain di BEBELAND. Ditambah lagi banyak badge yang ditempelkan di baju Reyvell. Keren, Reyvell ANAK HEBAT BEBELAC.


Setelah diadakan di Summarecon Mal Bekasi, kegiatan BEBELAND akan hadir kembali di Tunjungan Plaza Surabaya pada tanggal 28-29 September 2019 dan Plaza Medan Fair pada tanggal 26-27 Oktober 2019.

Untuk info lebih lanjut dapat mengunjungi website resmi www.bebeclub.co.id
Be First to Post Comment !
Post a Comment