Parenting | Lifestyle | Review

Lahirnya Generasi BAPUR MILNA Nature Delight Cara Mudah Makan Buah

on
Sabtu, 05 Oktober 2019

Sabtu 28 September 2019 berlokasi di Parc 19 Kemang, Jakarta Selatan. Aku dan Rushel berkesempatan utk menghadiri event Bloggers Gathering bersama ๐— ๐—ถ๐—น๐—ป๐—ฎ ๐—ก๐—ฎ๐˜๐˜‚๐—ฟ๐—ฒ ๐——๐—ฒ๐—น๐—ถ๐—ด๐—ต๐˜: ๐—š๐—ฒ๐—ป ๐—•๐—ฎ๐—ฝ๐˜‚๐—ฟ yg bertema "๐—–๐—ฎ๐—ฟ๐—ฎ ๐— ๐˜‚๐—ฑ๐—ฎ๐—ต ๐— ๐—ฎ๐—ธ๐—ฎ๐—ป ๐—•๐˜‚๐—ฎ๐—ต ๐—ญ๐—ฎ๐—บ๐—ฎ๐—ป ๐—ก๐—ผ๐˜„". 

Talkshow kali ini membahas pentingnya makan buah untuk si Kecil, dan keinginan @milnaid membantu anak Indonesia dapat merasakan manfaat sayur dan buah dengan mudah dan praktis. Serta informasi nutrisi apa yg dibutuhkan anak dalam masa pertumbuhan.

Pentingnya Momen Makan Si Kecil
dr. Attila Dewanti, Sp.A (K)
Pada periode pengenalan MPASI, menu makanan harus memerhatikan tekstur, rasa, frekuensi dan porsi yang sesuai dengan tahapan usia anak, karena rasa dan tekstur menu MPASI membantu melatih kepekaan indera pengecap anak dan mendukung stimulasi indera lainnya. Tidak hanya menu makanan utama, menu makanan selingan atau snack juga penting agar Si Kecil dapat mengenal semakin banyak rasa dan variasi zat gizi yang masuk ke tubuh juga semakin beragam.

“Pemberian MPASI idealnya terdiri dari 3 porsi makanan utama dan 2 porsi makanan selingan atau snack. Pada menu makanan utama, bisa diutamakan daging dan sayuran sementara untuk menu makanan selingan, buah bisa menjadi salah satu pilihan. Pentingnya pemberian makanan selingan atau snack adalah untuk memastikan agar jumlah asupan dan nutrisi Si Kecil terpenuhi dengan baik. Menu snack juga harus dipastikan agar kaya rasa dan menarik supaya tidak membosankan. Salah satunya contohnya dengan memperkenalkan buah, karena buah memiliki nutrisi tinggi, ragam variasi tekstur, rasa dan terdiri dari bermacam-macam warna dan bentuk yang menarik untuk Si Kecil,” jelas dr. Attila Dewanti, Sp.A (K) selaku dokter spesialis anak.
Ice Breaking
Sebelum dilanjutkan ke sesi talkshow, untuk menambah semangat diselipkan Milna Nature Delight dance. Memiliki gerakan koreo sendiri dimana para Mama diminta untuk mengikuti dan akan ada Mama yang mendapatkan hadiah untuk dance paling heboh.
Saat talkshow Mba Tya Ariestya, public figure selaku konsumen setia Milna mengatakan, “Sebagai ibu, saya sudah hampir 4 tahun lamanya menjadi konsumen berbagai produk Milna. Tapi Milna Nature Delight memang menjadi salah satu favorit putra sulung saya, Kanaka yang sampai saat ini tidak bosan karena ada 3 varian rasa yang berbeda  dan bentuk serta  warna  pada kemasannya yang praktis  dan  menarik".

Diceritakan pula "Rutinitas makan  buah memang  sudah saya biasakan  sejak  kecil dan dengan kesibukan saya  yang mengharuskan saya untuk banyak bepergian  dan  membawa anak-anak,  Milna Nature  Delight sangat membantu  menjaga pemenuhan  asupan buah Kanaka.  Saya  rasa dengan sendirinya, sayapun  sudah  termasuk GEN BAPUR,  karena saya  selalu menyediakan Milna  Nature Delight sebagai bagian bekal snack Kanaka saat travelling atau menemani saya beraktivitas”.

Lahirnya GEN BAPUR
GEN BAPUR
Istilah zaman now merupakan istilah yang dipopulerkan oleh warganet dan digunakan untuk menggambarkan situasi di era digital ini. Mudahnya akses terhadap informasi mendukung kebiasaan masyarakat sekarang yang kian membutuhkan solusi instan dan praktis. Termasuk ibu-ibu zaman now yang harus pintar multitasking dan membagi waktu antara membesarkan anak, bekerja dan mengatur rumah tangga.

Dalam konteks nutrisi, melalui Consumer Research yang diadakan oleh Milna mengenai makanan bayi yang diadakan terhadap 400 responden yang terdiri dari ibu dengan anak usia 6-18 bulan, anak Indonesia sudah dibiasakan mengonsumsi buah yang ditumbuk atau dihaluskan. Fakta yang sama bisa dilihat dari hasil penjualan rangkaian Milna Nature Delight selama ini yang sangat baik. Artinya, Milna Nature Delight dinilai baik dari segi kandungan nutrisi maupun kemasannya yang praktis dan memudahkan ibu-ibu zaman now dalam memenuhi kebutuhan snack sehat Si Kecil. 

Christofer Samuel Lesmana selaku Brand Manager Milna menjelaskan, “Meningkatnya antusiasme konsumen Milna Nature Delight telah melahirkan GEN BAPUR atau Generasi Bawa Pure. GEN BAPUR adalah generasi ibu zaman now yang telah mempercayakan Milna Nature Delight sebagai pilihan pertama ibu untuk Cara Mudah Makan Buah Si Kecil. GEN BAPUR ini akan didukung oleh Milna menjadi sebuah kampanye berskala nasional dengan misi mendukung anak Indonesia untuk makan buah, kali ini melalui kampanye Cara Mudah Makan Buah Zaman Now”.

Penjualan Milna Nature Delight tahun 2019 ini telah meraih angka penjualan yang sangat baik yaitu 2 kali lebih tinggi ketimbang tahun sebelumnya. Respon positif dan meningkatnya minat konsumen, menjadikan produksi Milna Nature Delight lebih efisien dan memungkinkan Milna untuk melakukan penyesuaian harga dari Rp. 15.000,- menjadi Rp. 9.950,-. Penyesuaian merupakan wujud konkrit dukungan Milna dalam mendukung kebiasaan anak makan buah sejak dini.
Launching GEN BAPUR
Kalo dulu pacaran sukanya baper, sudah punya anak jadinya bapur..hehehe.

GEN BAPUR adalah Generasi Bawa Pure. Ini sekaligus menjadi kampanye dari Milna Nature Delight membantu anak Indonesia dapat merasakan manfaat sayur dan buah dengan mudah dan praktis.

Dengan mendukung GEN BAPUR,  Milna Nature Delight diharapkan bisa mendukung ibu-ibu millennials zaman now yang karakteristiknya adalah melek teknologi atau lebih praktis dalam mencari solusi, namun tetap mengutamakan nutrisi dan kualitas asupan Si Kecil. Karena Milna Nature Delight adalah fruit puree dalam kemasan pouch yang sangat praktis, mudah digenggam, terbuat dari 100% buah asli yang  tidak mengandung pengawet ataupun gula tambahan.

Milna Nature Delight
MILNA yang artinya Milik Nasional. Sudah lebih dari 30 tahun berada di Indonesia untuk menyediakan rangkaian produk makanan bayi, yang memiliki semua syarat serta nutrisi terbaik untuk bayi dalam membantu tumbuh dan berkembang secara sempurna.

Milna juga memiliki tempat di Pasar Global, seperti Myanmar, Malaysia, Filipina, Vietnam, Kamboja, Brunei, Yemen dan Papua.

Bangga donk produk dalam Negeri kita dicintai diluar sana. Tentu karena Milna terus mendapatkan penghargaan sebagai The best 1st Bite Food for Babies.

Milna Nature Delight adalah pure buah dengan 100% buah asli, tanpa bahan pengawet dan gula tambahan. Dibuat dengan sistem pasteurisasi untuk makanan selingan Si Kecil. Milna Nature Delight, Cara Mudah Makan Buah untuk Si Kecil.

Milna Nature Delight terdiri dari 3 varian, yaitu:
Milna Nature Delight Apple and Peach
Fruit puree dengan tutup merah ini memiliki komposisi 74,5% pure apel dan 13,5% pure peach; 12% konsentrat apel dan konsentrat lemon.
Milna Nature Delight Carrot Apple Pumpkin
Fruit puree dengan tutup Orange ini memiliki komposisi 62,5% pure apel; 20% pure pisang; 10% pure wortel; 5% pure labu; 2,5% konsentrat apel dan konsentrat lemon.
Milna Nature Delight Banana Strawberry Apple
Fruit puree dengan tutup Hijau ini memiliki komposisi 46,87% pure pisang; 28,13% pure apel; 20% pure strawberry; 5% konsentrat anggur merah dan konsentrat lemon.

Milna Nature Delight
Dari ketiga varian rasa Milna Nature Delight, Rushel suka semuanya. Tapi ada varian rasa yang bisa sampai 2 pouch habis, Milna Nature Delight tutup Orange (Carrot, Apple, Pumpkin).

Milna Ahlinya Makanan Bayi
Immanuel Rushel Agariz
Bulan September lalu, tepatnya tanggal 6 Rushel berulangtahun yang ke 1. Beruntungnya Rushel doyan makan. Sebagai Ibu bekerja, kadang meninggalkan rumah terburu-buru sehingga belum mempersiapkan makanan selingan untuk Rushel. Untungnya, saya selalu stock Milna Nature Delight di lemari es. Praktis dan tidak ribet.

Alasan saya memberikan Milna Nature Delight untuk Rushel karena Milna Ahlinya Makanan Bayi, selain itu
  • Milna Nature Delight terbuat dari 100% buah asli.
  • Tanpa penambah gula.
  • Tanpa pengawet, Milna Nature Delight dapat bertahan selama 48jam setelah kemasan dibuka. Simpan dalam lemari es.
  • Diproses menggunakan Advanced Pasteurization Technology yaitu proses pemanasan untuk membunuh mikroorganisme yang berbahaya namun tetap mempertahankan gizi dan nutrisi didalamnya.
  • Kemasan praktis yang mudah digenggam.


Bekal Praktis Milna Nature Delight
Rushel suka Milna Nature Delight
Ini adalah kegiatan Rushel yang sedang asik menikmati Milna Nature Delight rasa Carrot, Apple, Pumpkin. Praktis kemasannya, mudah digenggam, dan langsung happ tanpa pakai sendok. Sekalian belajar makan sendiri ya Nak.

Seluruh variant Milna Nature Delight sudah tersedia di supermarket Alfamart, Carrefour, Hypermart, Lion Superindo, Yogya Group, dan toko-toko terdekat lho.

Jadi lengkapi kebutuhan nutrisi si Kecil dengan selalu menyediakan Milna Nature Delight dimanapun dan kapanpun.

Tentang Kalbe Nutritionals

KALBE Nutritionals secara aktif melakukan pengembangan produk nutrisi, guna mempertajam komitmen di bidang bisnis makanan dan minuman kesehatan. KALBE Nutritionals, selalu berupaya mewujudkan misi: We provide wellness to millions dengan menyediakan produk dan layanan kesehatan bagi masyarakat.  Pernyataan tegas tersebut menjadi pedoman untuk tanpa henti mendayagunakan kemajuan ilmu pengetahuan, demi memberikan produk dan layanan kesehatan terbaik bagi jutaan masyarakat Indonesia khususnya, dan dunia pada umumnya.

Menghadirkan layanan terbaik untuk semua pelanggan, dan memudahkan kehidupan mereka telah menjadi aspirasi dan motivasi KALBE Nutritionals. Hal itu yang mendasari KALBE Nutritionals untuk terus memperluas layanan, dan menghadirkan kemudahan dan kepraktisan bagi pelanggan melalui strategi layanan konsumen terpadu, termasuk dengan menghadirkan layanan konsumen KALBE Customer Care 0800-140-2000 (bebas pulsa), layanan pesan antar KALBE Home Delivery 500880, layanan pesan online KALBE e-Store (www.kalbestore.com), hingga eksistensi KALBE Nutritionals di ranah digital melalui kanal-kanal jejaring sosial, yang bertujuan untuk semakin mendekatkan diri, dan memudahkan para pelanggan untuk menjangkau KALBE Nutritionals.

______

Untuk informasi GEN BAPUR dan Milna Nature Delight serta keseruan lainnya, dapat mengunjungi;

Website www.milna.com
Instagram @milnaid
Facebook MilnaID
Twitter @bundamilna

#CaraMudahMakanBuah
#MilnaNatureDelight
#Milna #Bapur
45 komentar on "Lahirnya Generasi BAPUR MILNA Nature Delight Cara Mudah Makan Buah"
  1. Kalau sudah dibuka, tahan berapa lamakah, Mom? Kadang kan enggak langsung habis, ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. 48jam setelah kemasan dibuka Mom, jangan lupa simpan dikulkas ya.

      Hapus
  2. Gendish suka banget sama ini, apalagi kalau makannya setelah keluar dari kulkas

    BalasHapus
  3. Semoga ada produk baru ya selain jus buah tp kemasannya praktis seperti ini, jd MPASI terasa menyenangkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya MPASI selalu menyenangkan bersama Milna ya Mom.

      Hapus
  4. Wah jadi kepo mau cobain nih mba

    BalasHapus
  5. Ini praktis ya..
    Cocok buat di bwa saat travelling

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget Mba, praktis dibawa saat travelling.

      Hapus
  6. Praktis banget ada kemasan unik kaya gitu. Pas anak laper didalem mobil gak pake repot tinggal siap makan aja, gak pake belepotan gak pake tumpah-tumpah. Penyelamat banget ini milna

    BalasHapus
  7. Tadinya tak pikir dirimu typo nulis Baureno, eh ternyata istilah baru hahahaha. Langsung dapat info baru nih aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baureno yang mana ya Mba? Salah komen kah Mba siti?

      Hapus
  8. praktis banget kan yaaa. makan buah tinggal hap ajah gak perlu adegan kupas2 pakai pisau. apalagi apel kan agak susah juga kunya kulitnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha. Betul Mba, ga repot kupas dan makan pun ga repot pakai sendok.

      Hapus
  9. Makasih infonya mba, anakku lg MPASI nih. Milna nature delight ini bs dikonsumsi mulai berapa bulan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sejak 6bulan udah boleh kok Mba, pas memulai MPASI.

      Hapus
  10. Saya sebagai anak besar yang hobi nyobain makanan anak bayi, suka banget sama varian apple peach-nya. Enak.

    BalasHapus
  11. dengan packaging kaya gini lebih praktis yaa saat pergi. Pilihan rasa dan nutrisnya juga sudah lengkap ya, mbak :)

    BalasHapus
  12. Wah, Milna makin oke nih mengeluarkan edisi makanan bayi buah-buahan

    BalasHapus
  13. Jangan baper, mendingan Bapur yaa...
    Cerdas deeh...kalo bikin singkatan.
    Aku jadi pengin cobain niih...buat anak-anak uda sekolah, bisa juga kan yaa..

    BalasHapus
  14. Aku iri nih sama ibuk-ibuk jaman now, bisa jadi generasi Bapur karena Milna sudah sediakan Milna Nature Delight yang praktis dan ekonomis. Kemana-mana bisa tetap terjaga asupan gizi anak-anaknya:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju banget Mba.
      Milna hadir dengan segala manfaatnya.

      Hapus
  15. Dengan adanya Milna anak yang suka males makan sayur dan buah bisa ya mengkonsumsi milna ini mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba, semoga produknya dibuat sayur ya. Ini masih yang buah buahan.

      Hapus
  16. Cocoko banget bagi anak-anak yang malas makan buah, dengan adanya Milna ini jadi lebih mudah dan kemasan menarik untuk anak2 mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul. Mungkin anak2 malas makan buah karena bentuknya potongan besar, cobain puree MND pasti ketagihan.

      Hapus
  17. Kukira Gen Dapur. Hehhe. Sempet kepikiran, apa urusannya Milna sama dapur nih? Wkwkkw. Ternyata Generasi Bawa Pure toh. Iya sih, kalau kemasannya seperti itu kayaknya lebih memudahkan para mommys yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mba, praktis dan ga repot karena ga perlu pakai sendok.

      Hapus
  18. Generasi bapur ini praktis banget, kalau mau jalan2 gak perlu repot dari pgi nyiapin makanan buat si kecil

    BalasHapus
  19. Praktis ya.. Bisa bawain anak bawa bekal pure buah banyak-banyak. Kalau aku dulu masih rempong bikin sendiri.

    BalasHapus
  20. Aku tadi kiranya kata Bapur ini typo ternyata beneran ada istilah Bapur. Keren ih sekarang anak-anak mudah kalo mau makan pure buah

    BalasHapus
  21. sebentar lagi anak keduaku MPASI. Kayaknya bakal nyoba Milna ini biar nggak ribet bikin pure buah buat si kecil

    BalasHapus
  22. senanngggg sekalii jaman now itu ada inovasi2 baru dari brand kesayanganku.. ๐Ÿ˜ jadi ga repot lagi kalau mau traveling..

    BalasHapus
  23. Milna inovatif ya bikin Milna Puree ini bikin mama milenial bisa lebih aktif dan praktis. :)

    BalasHapus
  24. Milna inovatif ya bikin Milna Puree ini bikin mama milenial bisa lebih aktif dan praktis. :)

    BalasHapus
  25. Milna puree ini bikin si para moms lebih praktis yah dan ga repot pada saat jalan2

    BalasHapus
  26. Emang enak enak yaaa varian Milna Nature Delight ini. anakku juga maunya makan terus hehehe. Praktis dibawa kemana-mana jugaa

    BalasHapus
  27. Milna ini makanan anak favorit di keluarga aku. Maksudnya, tiap ada anak kecil, baik dulu anakku maupun sekarang anaknya adik-adikku, pasti Milna jadi andalan, terutama saat bepergian. Praktis bikinnya soalnya

    BalasHapus