Parenting | Lifestyle | Review

4WAY HIPSEAT NUBY CARRIER Teman Mama Saat Traveling

on
Tuesday 15 October 2019

Menggendong itu harus penuh kasih sayang dan cinta karena ada bonding antara penggendong dan yang digendong.

Sempat memiliki rasa takut menggendong karena Adik lahir melalui proses operasi. Namun seiringnya waktu, justru saya aktif bergabung ke dalam komunitas babywearing. Terbukalah informasi yang selama ini saya belum banyak tahu, mulai dari model gendongan, jenis gendongan hingga merk gendongan.

Perlu diketahui, syarat Menggendong yang aman dan nyaman adalah memenuhi TICKS.
  • Tight (Kuat, sehingga saat menggendong menjadi momen memeluk si Kecil hingga terciptalah bonding)
  • In view at all times (si Kecil akan selalu terlihat, bukan mendelep atau tenggelam dalam gendongan)
  • Close enough to kiss (supaya si Kecil tidak merasa jauh dari Ibu, pastikan saat digendong mudah untuk menciumnya)
  • Keep chin off the chest (pastikan dagu si Kecil tidak menempel pada dada, agar saluran pernapasannya tidak terganggu)
  • Supported back (gendongan yang dapat menyangga punggung si Kecil dengan baik).
Dan tentunya posisi M-shape sesuai cara menggendong yang baik, aman dan nyaman. Atur posisi strap dan pad sesuai kenyamanan masing-masing. Agar kesehatan tulang belakang si Kecil dapat tumbuh dengan optimal.

Kalau biasanya Nuby dikenal sebagai Perlengkapan dan Peralatan MPASI, informasi yang saya lihat dari akun Instagram @nubyindo pada tanggal 13 September 2019, ada produk baru Nuby yang semakin melengkapi kebutuhan orangtua dan anak.


Kali ini saya mau review penggunaan dari 4in1 Hipseat Nuby Carrier ya Moms Dads. Semoga bermanfaat.


4 WAY Hipseat Nuby Carrier
Facing In
Menggendong dengan posisi si Kecil menghadap kedalam adalah posisi favorite saya karena lebih dekat dekapannya. Menciumi keningnya dengan puas dan melihat langsung ekspresi wajahnya Rushel yang super gemes.
Facing Out
Gendong menghadap depan adalah posisi menggendong pada umumnya. Memberikan kesempatan kepada si Kecil untuk melihat sekelilingnya. Dengan posisi hadap depan, Rushel menjadi pusat perhatian sekitarnya karena suka tepuk tangan dan bernyanyi (meski belum jelas).
 Back Carry
Pengen gendong belakang? Tentu bisa donk, atur posisi menggendong belakang dan minta bantuan Daddy untuk mengangkat dan meletakkan Rushel di 4in1 Hipseat Nuby Carrier.
Hipseat
Bagian atas saya lepas dan dapat menjadi hipseat untuk Rushel. Praktis ya, 4 macam cara menggendong dengan 1 gendongan Nuby.

Manfaat menggendong dengan 4in1 Hipseat Nuby Carrier membantu saya untuk mengerjakan pekerjaan rumah tanpa takut meninggalkan Rushel. Karena menjadi seorang Ibu harus Multitasking.


Kebetulan Rushel adalah tipe bayi yang sangat suka digendong. Selain lebih praktis, aktivitas menggendong membuat Rushel menjadi lebih nyaman apalagi memasuki tempat baru dan asing baginya. Gendongan yang saya gunakan tentu yang tergolong ergonomis dan mendukung posisi optimal si Kecil. Jadi selain membuat Rushel selalu nyaman, saya tidak mudah pegal, dan tangan saya bebas membawa banyak barang.

4in1 Hipseat Nuby Carrier adalah gendongan universal yang dapat digunakan tidak hanya oleh saya namun juga Daddy atau anggota keluarga lainnya, agar dapat bergantian menggendong.


Details of 4in1Hipseat Nuby Carrier
Breathable Mesh Panel
Terbuat dari bahan Breathable Mesh Panel sehingga nyaman digunakan si Kecil, tidak panas karena terdapat lubang-lubang sebagai ventilators.
Teething Pad
Ini bukan bantalan bahu ya Parents, ini Teething Pad. Saat tumbuh gigi, si Kecil akan melewati fase oral. Ini adalah waktu dimana si Kecil suka mengigit, menjilat dan mengemut banyak benda di sekitar mulutnya. Cocok untuk Rushel yang suka mengigit, terlebih giginya akan bertambah menjadi 8.
Back Strap
Strap bagian belakang diberikan panel tambahan agar tetap nyaman saat menggendong, tidak melukai atau membuat sakit punggung belakang karena gesekan buckle.
Saku Samping
Terdapat saku pada bagian samping hipseat yang dapat saya gunakan untuk menyimpan handphone atau lipsticks. Haha.
Buckle
Jahitan body panel kuat, strap dan buckle pun sangat baik. Selama penggunaan aman dan tidak mudah terbuka. Belt nya yang lebar pun, dapat disesuaikan dengan ukuran pinggang saya. Menggendong Rushel pun menjadi kegiatan menyenangkan dan nyaman.

Zipper Lock
Double Protection antara bagian hipseat dengan bagian atas gendongan. Terdapat zipper besar untuk menyatukan bagian atas dan bawah. Diperkuat dengan strap velcro bagian kiri dan kanan sebagai tambahan keamanan gendongan.
Hip Seat
Bagian hipseat atau dudukan menggunakan bantalan dari foam yang mampu menopang berat badan si Kecil hingga 15kg.
Warning
Terdapat warning dibalik hipseat yang wajib dipahami oleh para orangtua sebelum menggunakannya untuk menggendong si Kecil. Mengutip kalimat dari ahlinya Babywearing, Mami echaimutenan "Safety First, Bonding kemudian".

Cara Merawat 4in1 Hipseat Nuby Carrier
Instructions Booklet
Di dalam box terdapat buku petunjuk penggunaan 4in1 Hipseat Nuby Carrier. Perhatikan dan kuasai cara menggunakan gendongannya dengan baik.

Gendongan termasuk ke dalam investasi jangka panjang, makanya jangan lupa perhatikan juga cara perawatannya ya Mom. Caranyan pun sangat mudah, sebagai berikut;
  • Bersihkan bagian yang kotor dengan kain lembut, deterjen lembut, dan air hangat
  • Jangan mencuci menggunakan mesin cuci. Cuci dengan tangan dan keringkan dengan cara digantung
  • Jangan direndam
  • Jangan menggunakan pemutih
  • Jangan gunakan pelembut pakaian
  • Jangan disetrika
  • Jangan di dry clean
  • Simpan kembali ke dalam box nya jika sudah tidak digunakan.
4in1 Hipseat Nuby Carrier
4in1 Hipseat Nuby Carrier ini dapat digunakan untuk si Kecil dengan usia minimal 4bulan dan (atau) berat badan si Kecil mulai dari 3,5kg sampai berat badan 15kg.

_____

Untuk pembelian 4in1 Hipseat Nuby Carrier ini dapat langsung ke store Mothercare terdekat ya Moms Dads. Dengan harga IDR 799,000 Moms Dads sudah dapat memiliki Gendongan super stylish ini. Atau untuk informasi selanjutnya, dapat mengunjungi Social Media, Instagram @nubyindo.

#nubyindo
#lovebabylovenuby
#nubybabycarrier
2 comments on "4WAY HIPSEAT NUBY CARRIER Teman Mama Saat Traveling"
  1. Keren nih moms produk baru dr nuby ya

    ReplyDelete
  2. Saku samping nih, perlu banget buay nyimpen barang kecil entah tisu atau sapu tangan ya....

    ReplyDelete