Parenting | Lifestyle | Review

Pengalaman Bersama Prive Uri-Cran Dalam Mengatasi Anyang-Anyangan

on
Minggu, 13 Oktober 2019

Infeksi Saluran Kemih (ISK) adalah infeksi yang terjadi pada saluran kemih, infeksi ini terjadi karena mikroba. ISK merupakan salah satu infeksi yang paling umum terjadi pada manusia. Sebanyak 5 dari 10 wanita pernah mengalami ISK. Di Indonesia gejala ISK dikenal juga sebagai “anyang-anyangan”.

Anyang-anyangan (rasa ingin buang air kecil kembali setelah buang air kecil) lebih sering menyerang wanita produktif, wanita hamil ataupun wanita menopause.

Jadi teringat pengalaman ISK saat hamil si Abang (2016) dan juga si Adik (2018). Saya ini termasuk Ibu Hamil yang langganan terkena ISK. Bolak-balik ke toilet karena ingin buang air kecil saat di Kantor, sangat mengganggu. Terlebih saya bekerja sebagai frontliner, yang selalu berjumpa dengan customers.

Tidak hanya mengganggu karena berapa kalinya saya ke toilet, tetapi juga rasa sakit dan tidak nyaman ketika buang air kecil namun yang dikeluarkan hanya sedikit-sedikit. Dan saya pernah mengompol karena toilet kantor sedang digunakan karyawan lain (padahal sudah ke lantai 3 waktu itu). Sampai berpikir, apakah saya harus menggunakan diapers.

Bekerja selama 8jam didepan layar komputer setiap harinya, membuat saya 'mager'. Kurang bergerak, kurang minum air dan menahan hasrat buang air kecil. Ternyata menahan atau menunda buang air kecil menjadi salah satu penyebab anyang-anyangan. Namun karena menurut saya itu hal yang biasa terjadi pada Ibu Hamil, saya pun enggan untuk memeriksakannya ke Dokter. Padahal saya merasakan nyeri saat buang air kecil.

Salah satu cara untuk mengatasi anyang-anyangan adalah dengan memanfaatkan keberadaan cranberry. Cranberry merupakan buah yang bersifat diuretik, yaitu mampu memicu kandung kemih memproduksi air seni. Buah cranberry yang tergolong ke dalam tumbuhan semak-semakan pendek ini banyak ditemukan di bagian utara Amerika dan Kanada. Konon, buah ini sudah diketahui khasiatnya sejak zaman nenek moyang suku Indian kuno, yakni sebagai obat luka akibat terkena panah.
Cranberry (doc: uricran)
Ketika sedang mencari keperluan kelahiran Adik, merasa temanya pas dengan kondisi saya. Saya mengikuti talkshow Prive Uri-cran tahun lalu  di event Pameran Produk Ibu dan Anak. Saya mendapatkan informasi sekaligus mencoba langsung Prive Uri-cran. Penyebab anyang-anyangan adalah sebagai berikut;

  • Dehidrasi. Saat tubuh kekurangan cairan, tubuh akan berkompensasi untuk bisa menurunkan produksi urin sehingga cairan tersebut tidak banyak yang keluar. Asupan cairan yang kurang pun dapat mengakibatkan perubahan tekstur pada kotoran saat buang air besar.
  • Kehamilan. Mereka yang mulai memasuki usia tua kehamilan, biasanya juga akan mengalaminya karena biasanya kandung kemih menjadi terdorong disebabkan kondisi janin yang lama-kelamaan semakin membesar.
  • Infeksi Saluran Kemih. Disebabkan oleh bakteri. Kandung kemih yang terinfeksi tidak mampu merangsang otak agar tubuh mengeluarkan cairan.

Anyang-anyangan tidak selalu menimbulkan gejala yang spesifik. Namun berikut ini kondisi secara umum yang dapat menjadi tanda-tanda mengalami anyang-anyangan:
  1. Hasrat berlebih untuk buang air kecil.
  2. Buang air kecil lebih sering, tapi dengan volume sedikit-sedikit.
  3. Nyeri pada panggul jika terjadi pada wanita.
  4. Jika terjadi pada pria, akan menimbulkan gejala nyeri pada anus.
  5. Rasa perih ketika buang air kecil.
  6. Urine berbau menyengat, lebih pekat, kadang-kadang mengandung darah.
  7. Merasa lelah dan kurang sehat.
  8. Hingga Demam.

Tanpa pikir panjang dan supaya anyang-anyangan saya tidak semakin parah, setelah selesai talkshow saya mampir ke booth Prive Uri-cran untuk membeli beberapa produknya. Sesampainya saya dirumah, langsung mengkonsumsi Prive Uri-cran.

Prive Uri-cran dengan Ekstrak Cranberry

Stock Prive Uri-can di rumah
Prive Uri-cran di produksi oleh Combiphar. Combiphar adalah Perusahaan Farmasi yang terpercaya di Indonesia  sejak tahun 1971. Combiphar mempersembahkan produk Prive Uri-cran dengan kandungan ekstrak buah Cranberry. Prive Uri-cran tersedia dalam 2 kemasan yaitu Prive Uri-cran bentuk Kapsul dan Prive Uri-cran Plus dalam bentuk serbuk, cocok untuk yang tidak dapat menelan dalam bentuk kapsul.
Prive Uri-cran (doc: uricran)
Prive Uri-cran. Memiliki komposisi 250mg Ekstrak Cranberry dengan isi per boxnya 30 kapsul (3 blister @10 kapsul). Aturan pakainya, diminum setiap hari 1-2 kapsul.
Prive Uri-cran Plus (doc: uricran)
Prive Uri-cran Plus. Memiliki komposisi 375mg Ekstrak Cranberry; 60mg Vitamin C; 0,1mg Bifidobacterium bifidum; dan 0,1mg Lactobacillus achidopillus dengan isi per boxnya 15 sachets. Aturan pakainya diminum setiap hari 1-2 sachet.

Prive Uri-cran Plus rasanya manis dan segar, sangat aman dikonsumsi oleh siapa saja karena mengandung bahan alami. Cara meminumnya pun sangat mudah. Tuang serbuk Prive Uri-cran Plus dalam segelas air +-200ml, lalu aduk. Lebih nikmat diminum dengan air dingin/es.



Prive Uri-cran Plus dengan air es
Dengan konsumsi Prive Uri-cran secara rutin, anyang-anyangan saya pun membaik dan hilang. Pekerjaan pun tidak terganggu lagi. Berkemih pun jadi nyaman tanpa nyeri.

Tips Menjaga Kesehatan Saluran Kemih

bersama Abang & Adik
Sehat itu mahal. Melihat anak-anak tumbuh ceria dan sehat adalah cita-cita semua orangtua, khususnya saya. Berikut ini tips menjaga kesehatan saluran kemih, meski saat ini sedang tidak hamil.
  1. Jangan Menahan Buang Air Kecil (BAK). Buang kebiasaan menahan BAK jika mensegerakannya akan lebih baik.
  2. Jaga Kebersihan Area Organ Intim dan sekitarnya. Mulai membasuh organ intim dengan benar, seperti membasuh dari arah depan ke belakang. Jika BAK di toilet umum, usahakan menjaga kebersihan toilet yang akan digunakan. Bersihkan dudukan closet. Ganti pakaian dalam jika diperlukan agar tidak lembab.
  3. Perbanyak Minum Air Putih dan Konsumsi Uri-cran 2 kali sehari. Konsumsi banyak air putih itu baik karena menggantikan air dalam tubuh, apalagi untuk Ibu Hamil dan Menyusui.

Sehat Selalu.
_____

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan klik dibawah ini;

Instagram @uricran.id
Facebook priveuricran
18 komentar on "Pengalaman Bersama Prive Uri-Cran Dalam Mengatasi Anyang-Anyangan"
  1. Anyang-anyangan memang mengganggu banget ya mbak, apalagi untuk orang-orang yang punya aktivitas padat. Aku pernah nyobain Prive Uri-cran ini, rasanya enak ya asem manis seger gitu, ga terlalu asem dan ga terlalu manis juga, pas dilidah rasanya.

    BalasHapus
  2. Mamahku pernah Infeksi Saluran Kemih sampai masuk rumah sakit mbak, jadi anyang-anyangan juga. Aku baru tahu ada Prive Uri-cran yang bisa mencegah anyang-anyangan. Thanks sharingnya mbak, mau info ke mamahku ah.

    BalasHapus
  3. sukaa dengan rasa Uricran yg seger, sehat2 selalu ya mbaa

    BalasHapus
  4. Andalan saya banget nih Prive Uri - Cran ini kl pas sedang dilanda anyang - anyangan. Rasanya enak pula, seger apalagi diseduh air dingin.

    BalasHapus
  5. Pakai air es pun mudah larut yaa, praktis dikonsumsinya Uri-Cran ini.

    BalasHapus
  6. Sekarang sudah ada solusi praktis buat mencegah ISK ya, dengan meminum prive uri cran ini. Tapi meski begitu, kita juga harus menjaga kebersihan dan tidak membiasakan diri untuk menahan buang air ya Mbak

    BalasHapus
  7. Wah stok prive uricran banyak banget mba. Uricran ini memang bagus sekali untuk mengatasi anyang-anyangan.

    BalasHapus
  8. Duh, ga enak banget emang Anyang anyangan ini. Bolak balik ke kamar mandi. Apalagi kalau pas di kantor. Duh, kayak kita jadi ngga profesional gitu kerjamya. Waktu lebih banyak habis ke toilet. Dan kalau kebetulan aku Anyang anyangan, selalu deh, Uricran ini yg aku pilih. Selain rasanya yang manis manis asem, seger banget kalau tersaji dalam kondisi dingin. Aku suka

    BalasHapus
  9. Aku pernah mba anyang2an minumnya air sida tapi.ttep apa gk nyembuhin skrang ada Uricran nih pasti anyang2an l3bih teratasi ya

    BalasHapus
  10. Dulu aku paling senang minum uri cran mbak karena sering anyang-anyangan. Tapi sekarang udah bebas dan uri cran ini memang ampuh banget.

    BalasHapus
  11. Aku sering anyang anyangan mbak..

    Biasanya klo da gt, aku minum lebih banyak biar bs pipis..

    Hehe

    BalasHapus
  12. paling ga enak ya ... sakit anyang-anyangan sebentar bentar ke kamar mandi untuk pipis, tapi ga bisa keluar pipisnya hanya bisa menahan saja, beruntung sekali saat ini sudah ada uri-cran yang dapat membantu sakit anyang-anyangan.

    BalasHapus
  13. Anyang2an ini emang ngeselin ya mbak, untung aja ada Uricran

    BalasHapus
  14. Aku gagal fokus sama fotonya yang masih kayak mbak-mbak, jebul anaknya udah 2. hahaha

    BalasHapus
  15. Kebayang Mom, kena anyang-anyangan saat hamil pasti enggak enak bangets. Bolak-balik ke toilet. Hiks..Tapi dah ada Prive Uri Cran sekarang bisa jadi solusi yaaa

    BalasHapus
  16. Dehidrasi pun bisa jadi penyebab anyang-anyangan ya. Mungkin karena kurang atau gak minum ya, jadinya begitu

    BalasHapus
  17. cranberry kan susah carinya di sini..untung udah ada bentuk serbuk yg enak diseduh air lalu diminum. jadi jauh dari anyang-anyangan deh

    BalasHapus
  18. O, ternyata uri-cran terdiri dari ekstrak buah cranberries ya?

    BalasHapus