Parenting | Lifestyle | Review

Blackmores - Essential Nutrients for Amazing Mom & Baby

on
Wednesday 31 October 2018

Pada hari Sabtu 27 Oktober 2018 lalu, saya dan beberapa rekan Mom Blogger serta para influencer lainnya menghadiri Sharing Moment bersama Blackmores dan The Smart Mamas di Padi Restaurant, Puri Denpasar Hotel.

Tujuan diadakannya event ini adalah mengedukasi para Moms dan Moms to be bahwa pentingnya menjaga Asupan Nutrisi yang PAS (Peduli Asupan Sehat) selama masa kehamilan dan menyusui.

Perlu kita ketahui, pada masa Kehamilan dan Menyusui, sangat perlu diperhatikan asupan makanan yang sehat bagi kesehatan Ibu, Janin ataupun Bayinya. Namun bukan hanya makanan sehat saja, dibutuhkan juga Nutrisi yang cukup seperti Asam Folat, DHA, Kalsium, Zat Besi, Vitamin dan Mineral.

Dan Blackmores mengerti kebutuhan Ibu Hamil dan Menyusui. Sebagai salah satu suplemen yang terpercaya, Blackmores menjawab kebutuhan Ibu Hamil dan menyusui dengan Blackmores Pregnancy & Breastfeeding GOLD. Cukup dengan mengkonsumsi 2 kali setiap hari setelah makan atau menurut anjuran dokter. Nutrisi esensial untuk kesehatan Ibu dan perkembangan buah hati selama masa kehamilan dan menyusui akan terpenuhi. Karena Dalam 1 soft capsule  Blackmores memiliki komposisi asam folat, tinggi kalsium, tinggi DHA (dari minyak ikan yang tidak berbau), zat besi (untuk mencegah anemia), vitamin dan mineral lainnya. 

Blackmores Pregnancy & Breastfeeding GOLD


Opening Host & Fun Survey


Fun Survey Mitos & Fakta
Sebelum sharing moment dimulai, host memberikan beberapa pertanyaan seputar “Mitos dan Fakta Lucu tentang Nutrisi & Makanan, Fakta Kehamilan dan Melahirkan”. Dan kita bisa jawab dengan Mitos atau Fakta yang telah disediakan. Jadi jangan sampai kita sebagai Millenial Moms terjebak dalam Mitos mitos jaman dahulu.


Prenatal & Postnatal Workout


Prenatal & Postnatal Workout - Adianti Reksoprodj

Hadir pula Mommy Adianti Reksoprodjo founder Fitmumandbub sekaligus Pre & Postnatal Trainer, yang memberikan tips easy stretches bagi Prenatal dan Breastfeeding Moms. Ibu Hamil dan Menyusui juga harus berolahraga. Saya sadar betul itu, sebagai working mom yang nine to five bekerja didepan komputer tidak jarang saya kurang bergerak dan masih teringat jelas kaki saya bengkak, betis keram dan pinggang sakit saat hamil. Dan saat ini pun sebagai Ibu Menyusui yang masih sering bangun tengah malam untuk menyusui, punggung mulai terasa sering nyeri. Cukup dengan gerakan gerakan ringan akan membuat kondisi para Moms & Moms to be menjadi semakin sehat.


Sharing Session


Adianti Reksoprodjo - Catherine Sumitri - Rini Yulianti
Mommy Catherine Sumitri (Mom dengan baby berusia 1 bulan) dan Mommy Rini Yulianti yang saat ini sedang hamil 39 minggu akan membagikan pengalamannya dalam menjaga asupan nutrisi selama masa kehamilan dan menyusui.

Dilanjutkan sharing dari Mommy Adianti Reksoprodjo yang ternyata pernah mengalami postpartum depression selama 6 bulan setelah melahirkan. Saya jadi tahu bahwa depresi pada Ibu pasca melahirkan ada tiga macam. Baby Blues, Postpartum Depression dan Postpartum Psychosis (kondisi dimana sang Ibu tega menyakiti si Buah Hati).


Moms Nutrition Check

Result - Moms Nutrition Check
Sebelum memasuki area #SharingMoment saya disambut oleh petugas dari Blackmores yang memberikan beberapa pertanyaan dan hasilnya akan disampaikan melalui nomor whatsapp saya (hasilnya pada gambar diatas).
Berikut ini adalah pertanyaan yang diajukan:

  • Jenis karbohidrat yang sering saya konsumsi; Nasi - Kentang - Pasta (saya jawab Nasi)
  • Jenis protein yang sering saya konsumsi; Ikan - Ayam - Daging merah (saya jawab Ayam)
  • Jenis sayur yang sering saya konsumsi; Sayur hijau - sayur warna lain (saya jawab Sayur warna lain)
  • Jenis sumber kalsium  yang sering saya konsumsi; Susu - Keju - Yoghurt (saya jawab Susu)
Hasil dari cek Nutrisi setiap Moms pasti berbeda karena masing-masing Moms memiliki kebiasaan berbeda dalam mengkonsumsi jenis-jenis makanan.

Keterangan pada gambar,
Warna BIRU - Asupan nutrisi yang sering dikonsumsi
Warna PINK Muda - Angka Kecukupan Gizi
Warna PINK Tua - Asupan nutrisi tambahan dikarenakan terkadang kita hanya fokus dengan apa yang dikonsumsi saja. Maka diperlukan mengkonsumsi Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold.



Mau Tahu Apa yang dilakukan si Kecil di Perut Bunda

dr. Bram Pradipta, SpOG
Sesi selanjutnya adalah Talkshow bersama dr.Bram Pradipta, SpOG di main stage Mother&Baby Fair Balai Kartini.
Tahukah Mommy. Pada saat masa kehamilan, masa dimana 1000 hari pertama kehidupan (270 hari Kehamilan + 365 hari Tahun pertama + 365 hari Tahun kedua) yang merupakan masa terpenting dimulai. Status gizi pada 1000 hari pertama kehidupan akan mempengaruhi kualitas kesehatan, intelektual dan produktivitas pada masa yang akan datang.

Apa sih yang dilakukan si Kecil dalam perut Mommy?
Dr. Bram menjelaskan pertumbuhan janin mulai dari usia 8 minggu (sebesar kacang tanah, sistem saraf mulai terbentuk & asam folat untuk perkembangan otak); usia 12 minggu (sebesar jeruk nipis, jari membuka & menutup, kaki bergerak, refleks sudah ada, dibutuhkan asam folat, kalsium dan kalori); usia 17 minggu (gerakan semakin aktif,  sendi & kepala bisa bergerak, diperlukan omega3 & omega6 untuk pembentukan otak lebih baik); usia 20 minggu (sebesar pisang, kelima panca indera mulai bekerja, ajak bicara & dengarkan musik, membutuhkan nutrisi & zinc yang cukup); usia 26 minggu (rambut mulai tumbuh, cegukan, mulai bernafas meski paru-paru belum berfungsi, lebih banyak 350 kalori diperlukan, dibutuhkan zat besi); usia 32 minggu (sebesar nanas, berat badan bertambah pesat, dapat menggelengkan kepala, sistem saraf semakin matang, gerakan sangat aktif, dibutuhkan 425 kalori lebih banyak dan kalsium); usia 37 minggu (sebesar melon, paru-paru sudah matang, respon terhadap cahaya, suara & sentuhan sangat baik, dibutuhkan nutrisi seimbang & cairan); usia 40 minggu sudah siap lahir.

Kebutuhan nutrisi Asam Folat Ibu hamil pada trimester pertama 400mg dan naik menjadi 600mg pada trimester kedua. Pada saat menyusui, kebutuhan nutrisi justru lebih tinggi. Oleh karena itu, konsumsi makanan saja tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi. Penuhi kebutuhan nutrisi esensial untuk Ibu dan Buah Hati selama masa kehamilan dan menyusui dengan mengkonsumsi Blackmores Pregnancy and Breastfeeding GOLD.

Sharing Moment sesi kedua

Sebagai Mommy yang menyusui, saya berkomitmen menjadi #BundaPAS . Dengan mengkonsumsi makanan sehat ditambah Blackmores Pregnancy & Breastfeeding GOLD untuk mencukupi nutrisi buah hati saya agar tumbuh dan berkembang menjadi anak yang berintelektual tinggi serta sehat.

Immanuel Rushel Agariz love Blackmores

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan mengunjungi media social dibawah ini.

@blackmoresid

@thesmartmamas

#SayaBundaPAS
#PeduliAsupanSehat
#BlackmoresID
#BlackmoresIndonesia
#BlackmoresSharingMoment
18 comments on "Blackmores - Essential Nutrients for Amazing Mom & Baby"
  1. Acaranya mantap banget mbak, banyak ilmu yang diserap khususnha untuk ibu hamil dan menyusui. Duh dedeknya lucu sekali bikin gagal fokus

    ReplyDelete
  2. Wah bagus ya untuk ibu menyusui Blackmores ini, saya juga lagi menyusui jadi mau coba juga

    ReplyDelete
  3. Duh luar biasa membaca tahapan baby dalam kandungan kita mulai sebesar kacang tanah sampai sebesar melon, siap lahir...

    Bangga jadi seorang ibu. Karenanya kesehatan ibu dan janin harus dijaga.

    ReplyDelete
  4. Wah mbak, aku mupeng banget loh sama acara yang ini. Secara aku denger testimoni dari temen-temen kalau blackmores betul-betul membantu memoerbanyak dan bikin kentel asi. Bayi mereka jadingendut-gendut, hihi

    ReplyDelete
  5. pengen coba blackmores untuk anak ke dua nanti insyallah karena udah baca review-review dan manfaatnya.

    thanks infonya mba

    ReplyDelete
  6. Asam folat memang diperlukan buat wanita.

    Blackmores patut dicoba , buat mendapat baby yang sehat

    ReplyDelete
  7. Sempat minum blackmores juga waktu menyusui anak kedua, asi jadi lancar nggak ada drama hasil perah seret :))

    ReplyDelete
  8. Dapat wawasan baru daku tentang apa saja yang dibutuhkan ibu hamil dan setelah melahirkan, buat daku praktekkan kelak 😃

    ReplyDelete
  9. Seru banget nih gatheringnya. Gathering begini ini cocok banget ya untuk para perempuan yang udah menikah plus punya anak.

    ReplyDelete
  10. Sharing session yang informatif bgt mbak, tapi buat bumil klo mengkonsumsi blackmores kira2 jadi tambah doyan makan gag mbak ya ?

    ReplyDelete
  11. Iya ya keinget masa hamil dan menyusui asupan nutrisi penting banget sampe suka parno sendiri. Sedangkan aku kenal blackmores baru2 ini hehe

    ReplyDelete
  12. Vitamin ini memang bagus banget untuk ibu hamil dan menyusui. karena aku juga minum saat hamil anak ke dua. Selain bagus untuk janin, mommy nya juga jadi jarang sakit.
    Sehat terus ya mom, untuk baby dan mommy nya :*

    ReplyDelete
  13. Blackmores ini terkenal banget ya karena khasiatnya.
    Banyak banget busui ataupun bumil yang konsumsi ini.
    Jadi pengen nyobain juga :)

    ReplyDelete
  14. Jadi belajar hal baru dari tulisan ini, buat bekal nanti kalo udah jadi ibu.

    ReplyDelete
  15. Belum pernah coba. Aman ga ya? Soalnya anakku tipikal susah diajak minum vitamin. Kecuali obat karena dia batuk pilek dia sudah paham dan malah minta obat berkali-kali.

    ReplyDelete
  16. Blackmores Pregnancy and Breastfeeding GOLD yang bisa memenuhi kebutuhan nutrisi esensial untuk Ibu dan Buah Hati selama masa kehamilan dan menyusui, tentunya akan membantu agar ibu tetap sehat dan bayi bisa tumbuh secara optimal.

    ReplyDelete
  17. Aku ngerasain banget minum Blackmores. Badan enak, ASI lancar. Cuma akhir-akhir ini berhenti minum. Rencananya mau beli lagi. Ibu menyusui butuh asupan yang baik buat dirinya dan bayinya

    ReplyDelete
  18. Mantap banget neh informasi Blackmoresnya mba.
    Aku jadi kepikiran untuk membelinya buat anak.
    Tapi sudha dijual dimarket apa aja ya Mba?

    ReplyDelete