Parenting | Lifestyle | Review

Bersama Stimuno Anak Tidak Mudah Sakit

on
Thursday 12 September 2019
Haiii  Moms,
Sadar tidak jika cuaca akhir-akhir ini mulai kurang bersahabat, belum lagi polusi udara yang semakin tinggi membuat kita mudah terserang penyakit. Apalagi saat sistem imun  menurun (terlebih untuk anak-anak), dengan mudah bakteri dan virus menyerang.

Saya memiliki dua orang anak, Abang berusia 3tahun dan Adik berusia 1tahun (tepat tanggal 6 September). Saat salah satu dari mereka terkena flu dan atau batuk, tentu akan mudah menularkan satu sama lain. Oleh karena itu, sebagai orangtua saya memberikan perlindungan kepada anak-anak agar tidak mudah terserang penyakit.

STIMUNO Blogger Gathering
Stimuno Photobooth 
Hari Jumat, 6 September 2019 lalu saya menghadiri STIMUNO Blogger Gathering dengan tema "Kenapa Anak Mudah Sakit?" di Kembang Goela Restaurant, Jakarta.

Dengan dress code Green with touch of Orange yang sangat cocok dengan dekorasi ruangan. Pada bagian luar tersedia area Photobooth, tidak lupa saya dan seluruh Moms Blogger mengabadikan momen seru di Photobooth. Ada hadiahnya lho untuk pose yang paling seru.

Expertise for The Promotion of Health
Andrew Sulistya - Board of Director Dexa
Acara dibuka oleh Pak Andrew Sulistya selaku Board of Director Dexa yang memberikan kata sambutan dan sedikit perkenalan tentang Dexa Group.

Dexa Group merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang Healthcare dan Pharmaceutical. Perusahaan yang dirintis oleh Bapak Rudy Soetikno, seorang apoteker yang berdinas sebagai anggota TNI AD di Palembang, Sumatera Selatan pada tahun 1969. Bertepatan bulan September 2019, saat ini usia Dexa Group sudah 50 tahun.

Dexa Medica adalah perusahaan farmasi yang mengolah dan melakukan analisa obat secara farmakologis juga uji klinis. Dexa Group juga memiliki perusahaan khusus untuk  para scientist dan researcher yang semua pegawainya asli orang Indonesia. Dexa mengembangkan banyak obat dari bahan alam, oleh karena itulah disebutnya obat modern asli Indonesia.

Ternyata obat andalan lebih dari 7000 keluarga Indonesia yang sering dikonsumsi ketika sakit dan vitamin yang Moms konsumsi saat hamil adalah produk Dexa. Rhinos dan Folamil Genio.

Imunomodulator Pada Terapi Penyakit Infeksi
Prof.Dr.dr.  Zakiudin Munasir, SpA(K)
Beruntungnya saya berkesempatan hadir pada event blogger gathering kali ini, karena dapat mendengarkan secara langsung ilmu yang disampaikan oleh Prof. Dr. dr. Zakiudin Munasir, SpA(K) tentang penggunaan ekstrak Phyllanthus niruri L sebagai Imunomodulator pada Terapi Penyakit Infeksi.

Kenapa Anak Mudah Sakit? Karena sistem kekebalan dalam tubuh anak belum sempurna seperti orang dewasa sehingga mudah terserang penyakit.

Saat berada di dalam kandungan, bayi mendapatkan kekebalan melalui plasenta yang disebut Imunoglobulin. Setelah bayi lahir kemudian tali plasentanya dipotong, maka bayi tidak mendapatkan kekebalan dari ibunya lagi.

Salah satu tanaman herbal yang mengandung zat imun yaitu Phyllanthus niruri L (sering dikenal dengan nama awam daun meniran) karena mengandung zat aktif yang mempunyai Imunomodulator.

Beberapa cara untuk mempertahankan kekebalan tubuh:
  1. Pencegahan infeksi
  2. Pencegahan penyakit ganas
  3. Hindari obat-obat tertentu kecuali dengan resep atau pengawasan dokter
  4. Gizi yang baik
  5. Hindari kontak dengan infeksi pada usia yang sangat muda atau tua.
Imunomodulator masih menjadi perdebatan karena banyaknya bahan aktif yang terkandung dan belum banyak uji klinis dan farmakologi yang baik untuk menelitinya.

Perkembangan Imunomodulator 60 tahun lalu berbeda dengan zaman sekarang. Perkembangan selanjutnya berbagai zat biologis aktif diteliti mengenai efeknya terhadap peningkatan pertahanan alamiah tubuh terhadap bakteri, virus atau sel tumor.

Sistem kekebalan tubuh manusia:
1. Kekebalan tubuh yang tidak spesifik
  • Fisik : kulit, selaput lendir
  • Kimiawi: enzim, keasaman lambung
  • Mekanik: gerakan usus, rambut getar, selaput lendir
  • Fagositosis: penelanan kuman/zat asing oleh sel darah putih
  • Zat Komplemen: membantu proses pemusnahan zat asing oleh sel kekebalan tubuh.
2. Kekebalan tubuh yang spesifik
  • Kekebalan selular: sel limfosit
  • Kekebalan humoral: antibodi

Syarat Imunomodulator yang baik : 
  1. Dapat modifikasi respons imun pejamu (beda dengan AB/kemoterapeutik lain yang hanya berefek pada mikroorganisme)
  2. Efek samping minimal, efek farmakologi sesuai yang diharapkan
  3. Bebas efek berbahaya seperti autoimun atau limfoma seperti pada beberapa zat kemoterapeutik dan C.parvum
  4. Bebas efek sensitisasi imunostim yang bersifat alergenik
  5. Bebas efek inhibisi sistem imun pada pemberian jangka panjang atau berulang
  6. Harus ada data lengkap tentang zat tersebut sehingga indikasi tepat.
Jadi gimana nih Moms, sudah semakin jelas kan ya setalah membaca penjelasan diatas.

STIMUNO bersertifikasikan FITOFARMAKA
Irene Dwi Sri - Marketing Manager DexaMedica
Selanjutnya, speech dari Ibu Irene Dwi Sari selaku Marketing Manager DexaMedica yang menjelaskan alasan  "kenapa anak mudah sakit?". Anak sakit dikarenakan sistem imun tubuhnya sedang drop sehingga kondisi tubuhnya pun menurun. Terganggunya sistem imun disebabkan karena toksin, polusi, jamur, virus, parasit, dan bakteri. Penyebab-penyebab tersebut dapat terjadi dimanapun anak berada.

Pencegahan agar anak tidak mudah sakit:

  • Perbaiki Lingkungan Sekitar (Environtment).
  • Pastikan tubuh anak (Host), sehat dan stabil dengan cara berikan asupan nutrisi yang cukup dan beri penguat imun (Imunomodulator).
  • Usahakan anak terhindar dari penyebab penyakit (Agent). Jauhkan anak dari tempat banyaknya kuman berada. Bisa cuci semua mainan anak yang kotor atau cuci tangan sebelum juga sesudah makan.

STIMUNO merupakan obat herbal untuk menjaga daya tahan tubuh saat terserang sakit atau sehat(masa penyembuhan). Mengandung formula komposisi tunggal ekstrak tanaman meniran atau Phyllanthus niruri L dalam bahasa latin. Ekstraknya diambil dari bagian akar, batang, daun dan buah dari Phyllanthus yang diformulasi menjadi sirup dan kapsul.
Stimuno
STIMUNO bekerja pada sistem kekebalan tubuh, untuk memproduksi lebih banyak antibodi, meningkatan dan memperkuat sistem imun. STIMUNO juga mempunyai sertifikasi FITOFARMAKA. 

FITOFARMAKA terdiri dari kata Fito artinya tanaman herbal, sedangkan Farmaka artinya obat. Jadi FITOFARMAKA adalah obat dari bahan tanaman herbal asli Indonesia.


FITOFARMAKA adalah sertifikasi BPOM untuk obat herbal yang telah teruji klinis untuk mutu, khasiat dan keamanannya.  Phyllanthus niruri L dikenal sebagai obat antivirus, anti bakteria, dan anti spasmodic.


STIMUNO dapat digunakan dalam jangka waktu lama karena berbahan dasar alami, sehingga tidak ada efek sampingnya dan tidak menimbulkan kecanduan.

STIMUNO hadir dalam dua kemasan botol dan stick pack. STIMUNO kemasan botol memiliki rasa Original, rasa Jeruk Beri dan rasa Anggur. Dan Stimuno stick pack dengan rasa Jeruk Beri yang memudahkan para Moms saat berpergian.


Fun Workshop
Rabbit Bento - Stimuno Stick Pack
Pada sesi terakhir, seperti  yang sudah disampaikan akan ada Fun Workshop membuat Bento bersama Ibu Rien Suryo. 

Sesi yang tidak kalah serunya. Ide bekal untuk anak, bisa juga sebagai kreasi agar anak mau makan karena melihat bentuknya yang lucu.

Ini adalah hasil Bento saya. Rabbit Bento. Dan sebagai pelengkap dalam menjaga kesehatan daya tahan tubuh anak, saya sertakan Stimuno Stick Pack.



STIMUNO Blogger Gathering kali ini sekaligus meresmikan peluncuran new communication ditandai dengan peluncuran video di social media.

Terimakasih @clozetteid dan @stimuno.indonesia
6 comments on "Bersama Stimuno Anak Tidak Mudah Sakit"
  1. Reyvell pasti suka banget sama bentonya. Mau pilek langsung booster Stimuno langsung sehat lagi.

    ReplyDelete
  2. Revan jg kemarin langsung di kasih stimuno udah agak membaik mom ...

    ReplyDelete
  3. Saya juga konsumsi Stimuno Kaplet untuk menjaga kesehatan

    ReplyDelete
  4. With roulette, newbies have a great likelihood of successful on the desk. In that regard, dafabet the roulette’s desk has two constituents; the betting board/felt and the wheel. If you’re used to playing in} at brick-and-mortar casinos, you might think online roulette lacks the human interplay side. You’ll be delighted to know that our online platforms supply completely different reside roulette variants.

    ReplyDelete