Parenting | Lifestyle | Review

Blackmores PBFG Lancar ASI Bernutrisi Untuk Ibu dan Bayi Istimewa

on
Sunday 6 September 2020

Jakarta, 6 September 2020
Tepat pada hari ini Rushel berusia 2 tahun, selamat Ulang Tahun Nak. Seluruh doa terbaik untuk mu dan masa depan mu. Puji Tuhan sampai dengan hari ini masih mengASIhi mu. Menyusui dengan keras kepala, sebagai Ibu yang bekerja tentu memiliki tantangannya tersendiri dalam memberikan ASI.

Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) menyatakan Air Susu Ibu (ASI) merupakan satu-satunya nutrisi ideal untuk bayi pada masa enam bulan pertama kehidupannya, dilanjutkan dengan pemberian makanan pendamping ASI setelah usia 6 bulan hingga 2 tahun.

Dan dalam rangka memperingati World Breastfeeding Week saya ingin membagikan pengalaman menyusui dan tantangan saat menyusui Rushel selama 2 tahun ini. Seperti yang kita tahu bahwa pentingnya memberikan ASI bernutrisi bagi sang buah hati. 

Cerita MengASIhi Rushel
Rushel saat usia 1 bulan
Setiap anak itu istimewa, namun tetap dengan ceritanya masing-masing. Rushel lahir 1 bulan lebih awal dari Hari Perkiraan Lahir karena saya mengalami pre-eclampsia. Berbeda dengan Abangnya, Reyvell lahir dengan persalinan normal sedangkan Rushel persalinan caesar. Puji Tuhan meski melahirkan secara caesar, saya mendapatkan kesempatan untuk Inisiasi Menyusui Dini (IMD) sebelum akhirnya terpisah selama 2 hari. Selama terpisah, saya tetap memompa ASI dengan peralatan yang memang sudah saya sediakan dalam tas bersalin.

Anak kedua namun seperti pengalaman pertama kembali menyusui bayi. Tergabung dalam komunitas bayi yang lahir dalam bulan September 2018, tengah malam kami saling menemani untuk Power Pumping. Sambil sesekali berbalas chatting-an dengan Ibu Hebat lainnya. Ini adalah moment yang tidak akan saya lupakan. Mereka menjadi motivasi saya dalam mengASIhi Rushel, ternyata saya tidak sendiri.


Ketika cuti melahirkan selesai. Beruntungnya saya memiliki suami yang selalu siap sedia membantu dan mendukung saya memberikan ASI untuk Rushel. Ketika saya sudah tertidur lelap, Suami membantu memanaskan ASIP (Air Susu Ibu Perah) karena tidak tega membangunkan saya. Terimakasih Pak Suami.


Tantangan Menyusui Rushel


Direct Breastfeeding
Kapan Saja dan dimana saja, saya akan memberikan ASI untuk Rushel. Bukan hal yang mudah dapat menyusui Rushel hingga hari ini. Sejak awal saya berkomitmen untuk terus mengASIhi Rushel tentu saya harus siap dengan tantangan yang muncul.

Awal mulai bekerja, saya harus bangun lebih pagi agar dapat menyusui langsung sebelum berangkat ke kantor. Tengah malam bangun melawan kantuk untuk Power Pumping demi pundi pundi 'golden liquid', karena saya percaya setiap tetes ASI sangat berarti bagi sang buah hati dan merupakan wujud kasih sayang seorang Ibu bagi anaknya.


Tidak hanya itu, ketika Rushel mulai tumbuh gigi. Puting mulai lecet dan berdarah, Pumping pun dengan payudara yang berbeda secara bergantian agar tidak memperparah luka. Hingga hasil ASIP berwarna pink karena tercampur darah lecet, membuat bingung dan khawatir apakah dapat dikonsumsi Rushel.


Lewat 1 tahun pertama menyusui Rushel, sempat bingung apakah saya mampu untuk memberikan ASI eksklusif untuk Rushel. Stock ASI menipis, terkadang iri melihat hasil pumping teman, dan banyak tantangan-tantangan lainnya. Puji Tuhan saya selalu berada di lingkungan yang mendukung saya untuk terus mengASIhi Rushel. Memiliki teman yang selalu memberikan support dan motivASI dalam menyusui. 


Lancar Menyusui Hingga 2 Tahun


ASI Bernutrisi: Anak Bahagia Ibu Bahagia
Berikut ini adalah tips lancar menyusui hingga 2 tahun berdasarkan pengalaman saya.

  • Rutin Menyusui secara langsung, pumping dan keduanya. Seperti kita ketahui bahwa semakin banyak ASI yang dikeluarkan, maka payudara akan kosong, kemudian produksi ASI akan melimpah.
  • Rutin Pumping. Tapi ingat! Pumping bukan untuk memberi 'minum kulkas/freezer' tapi untuk mencukupi kebutuhan ASI bayi. Jadi tidak perlu lagi membandingkan hasil ASIP mu dengan Ibu lainnya, selama ASI dan ASIP mu cukup untuk bayi mu. Untuk tetap menjaga kewarasan ini, mengikuti jejak teman saya. Di dalam freezer harus ada minimalnya 10 kantong ASIP yang dapat dikonsumsi pada hari tersebut. Jika hari itu menghabiskan 5 kantong ASIP, artinya hasil pumping saya hari itu baik dikantor maupun dirumah harus 5 kantong ASIP atau lebih untuk kebutuhan hari berikutnya. Hal ini berhasil saya lakukan karena Rushel masih Direct Breastfeeding.
Stock ASIP Rushel
  • Perhatikan asupan nutrisi yang dikonsumsi. Bukan makan lebih banyak karena menyusui, tetapi makanlah makanan yang bergizi agar ASI mu ASI bernutrisi dan ASI berkualitas.
  • Lebih banyak minum air putih, selain untuk tubuh yang lebih sehat. Air putih juga mampu menjaga banyak nya ASI yang dikeluarkan.
  • Istirahat cukup. Meski bekerja, aktif di social media dan menjadi Ibu Rumah Tangga tanpa Nanny dirumah, saya selalu menyempatkan waktu untuk istirahat dan meminta bantuan kepada Pak Suami jika dibutuhkan.
  • Minum  BLACKMORES PREGNANCY AND BREAST-FEEDING GOLD setiap hari.


BLACKMORES PREGNANCY AND BREAST-FEEDING GOLD, ASI Bernutrisi Untuk Ibu dan Bayi Yang Istimewa
BLACKMORES PREGNANCY AND BREAST-FEEDING GOLD

Saya mulai mengkonsumsi Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold sejak tahun 2018. Sejak hamil Rushel dan selama menyusuinya. ASI menjadi lebih kental, sehingga berat badan Rushel naik sesuai pertumbuhaannya. Karena itu, sangat penting mempersiapkan nutrisi sejak masa kehamilan.

Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold (PBFG) adalah produk unggulan untuk Ibu Hamil dan Menyusui dari Kalbe Blackmores Nutrition  yang memahami bahwa semua Ibu di Indonesia berhak untuk mendapatkan nutrisi yang cukup untuk mendukung kesehatannya dan buah hati.

Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold (PBFG) adalah suplemen dengan kandungan lengkap, 17 Nutrisi Esensial, yang dibutuhkan oleh Ibu Menyusui untuk membantu penuhi nutrisi Ibu sehingga dapat memberikan ASI bernutrisi untuk Buah Hati. Sebagai berikut:
  1. Tinggi asam folat yang dapat bantu menjaga Ibu dari resiko anemia
  2. Tinggi kalsium, untuk pertumbuhan tulang dan gigi buah hati dan juga mencegah terjadinya osteoporosis pada Ibu
  3. Zat besi yang tidak menyebabkan konstipasi sehingga aman dan bantu Ibu jaga energi supaya tidak mudah sakit
  4. Omega 3/DHA tidak berbau yang baik untuk pertumbuhan otak & mata buah hati, sehingga tidak menyebabkan mual saat dikonsumsi
  5. Vitamin & Mineral lainnya yang dibutuhkan oleh Ibu Menyusui
2 kapsul Blackmores PBFG setiap hari
Dengan mengkonsumsi 2 kapsul Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold setiap hari, saya percaya saya dapat memberikan ASI bernutrisi untuk buah hati. Saat ini Blackmores sudah bisa didapatkan di E-commerce Tokopedia, Blibli, Lazada dan Shopee yang bertuliskan Official Store. Sehingga lebih memudahkan Ibu Hamil dan Menyusui membelinya.

Kerjasama Blackmores dengan Bumi Sehat Foundation
Tidak hanya memiliki produk terbaik untuk Ibu Hamil dan Menyusui, Kalbe Blackmores Nutrition berkomitmen dalam mendukung upaya pemenuhan nutrisi Ibu Hamil dan Menyusui, dan memahami bahwa semua Ibu di Indonesia berhak untuk mendapatkan nutrisi yang cukup untuk mendukung kesehatannya dan buah hati.

Dalam mendukung World Breastfeeding Week yang jatuh pada bulan Agustus, Kalbe Blackmores Nutrition bekerjasama dengan Bumi Sehat Foundation melakukan serangkaian edukasi dan juga sharing pengalaman di social media @blackmoresid seputar ASI dan Menyusui untuk meningkatkan awareness Ibu agar dapat selalu memberikan ASI bernutrisi bagi Buah Hati. Setiap tetes ASI sangat berarti bagi Buah Hati dan merupakan wujud Kasih Sayang Ibu baginya.

Kalbe Blackmores Nutrition dengan Yayasan Bumi Sehat telah bermitra sejak tahun 2017 dan secara berkelanjutan telah membantu pemenuhan gizi Ibu Hamil dan Menyusui melalui pembagian 12.000 botol Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold setiap tahunnya di Klinik Bumi Sehat, yang tersebar di 3 kota yaitu Denpasar, Aceh, dan Papua.

Pentingnya Mempersiapkan Nutrisi
Karena pentingnya menjaga asupan nutrisi selama Hamil dan Menyusui, saya merekomendasikan wajib konsumsi 2x kapsul Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold setiap harinya. Hal tersebut berdasarkan pengalaman Menyusui Rushel selama 2 tahun bersama Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold.

ASI Bernutrisi, ASI Berkualitas, Lancar Menyusui


Untuk informasi lebih lengkap tentang Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold silahkan mengunjungi
Instagram @blackmoresid
33 comments on "Blackmores PBFG Lancar ASI Bernutrisi Untuk Ibu dan Bayi Istimewa"
  1. Hebat banget Mba, ibu bekerja yang kekeuh mengASIhi anaknya. Salut to the max. Syukur ada blackBlackya mba.. jadinya ASI selalu bernutrisi dan lancar menyusui

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena Menyusui itu harus dengan keras kepala..hehe
      Dengan dukungan keluarga dan teman serta konsumsi Blackmores PBFG, pasti bisa mengASIhi dengan lancar.

      Delete
  2. Blackmores di aku juga beneran ngaruh menambah supply ASIku. Kesayangan emak2 ASI banget nih blackmores pink 💕

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mom Blue, ASI jadi bernutrisi dan berkualitas untuk Ibu dan Bayi yang Istimewa.

      Delete
  3. MasyaAllah, selamat y mom lulus mengasihi

    ReplyDelete
  4. Wah, aku juga pakai ini dulu waktu masih jadi busui. Nutrisinya sdh lengkap disitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mom Blackmores memang lengkap kandungan nutrisinya.

      Delete
  5. Bagus sekali ini, Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold (PBFG),produk unggulan untuk Ibu Hamil dan Menyusui dari Kalbe Blackmores Nutrition yang memahami bahwa semua Ibu di Indonesia berhak untuk mendapatkan nutrisi yang cukup untuk mendukung kesehatannya dan buah hati. Sehingga ASI bernutrisi, berkualitas dan lancar menyususi

    ReplyDelete
  6. Memberi ASI tuh jadi momen yang menyenangkan sekaligus membanggakan untuk semua ibu. Aku pun dulu minum vitamin lagi untuk mendapatkan ASI yang berkualitas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget Mba, sebagai Ibu bekerja aku bangga dengan diriku sendiri karena bisa juga mengASIhi anakku hingga 2 tahun dan saat ini juga masih proses WWL.

      Delete
  7. Ah peoses menyusui memang penuh cerita ya mbak...
    Bersyukur ya bisa menyusui sampai tuntas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, Puji Tuhan banget aku bekerja tapi bisa lulus ASI 2 tahun.

      Delete
  8. Dengan suplemen Blackmores Prenancy untuk menambah nutrisi pada ibu menyusui dan dede bayi bisa puas mimi ASInya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Bu Sumi, makanya aku konsumsi Blackmores sejak hamil dan lanjut ketika menyusui.

      Delete
  9. Saking lengkapnya nutrisi yg dikandung Blackmores untuk ibu hamil dan menyusui saya sampai kepikiran kalau diberikan kesempatan hamil dan menyusui lagi, gak kan lupa dengan Blackmores ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. AMIN.S doa dan harapannya dikabulkan ya Mba, sehat selalu.

      Delete
  10. Keren nih Blackmores mendukung ibu-ibu menyusui biar sehat terus, ya

    ReplyDelete
  11. Aku juga pakai blackmores sejak hamil sampai sekarang Alhamdulillah sukses menysui anak pertama sampai 2 tahun

    ReplyDelete
  12. Waah udah 2 tahun aja Rushel hehe jadi ingat pertama yg ketemu d restoran Kembang Jakarta Barat mom. Bersyukur banget ya punya support system yg perfect yang bikin produksi ASI terus melimpah 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahhh senangnya Mom Visya masih ingat, sehat selalu Mom sayang..

      Delete
  13. Aku juga pakai blackmores nutrisinya lengkal jadi tenang karena ga perlu nutrisi tambahan lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi tetap mengkonsumsi makanan yg Bernutrisi ya mba

      Delete
  14. Selamat wisuda S3 ASI Rashel.
    Senang sekali membaca cerita yang menginspirasi. Semoga banyak Ibu yang keras kepala menyusui hingga lulus 2 tahun dibantu dengan Blackmores yang kaya nutrisi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi Mom.. iya aku pun ikut bangga karena bisa menyusui Rushel hingga 2tahun meski byk tantangan, dan skrg malah ga rela nyapih

      Delete
  15. Kalau rutin minum Blackmores produksi ASI jadi lancar ya Moms, senang sekali deh kalau anak bisa dapat ASI eksklusif terbaik

    ReplyDelete
    Replies
    1. AMIN.. dan terbukti buat aku yang bekerja dan menyusui..

      Delete
  16. Asupan makanan yang bernutrisi itu emang bermanfaat banget ya buat ibu yang sedang menyusui. Suplemem menyusui juga dibutuhkan agar ASI lancar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya Blackmores jadi andalan aku banget selama menyusui.

      Delete
  17. Blackjack and Roulette: What the rules are, how to play - Dr.
    The Blackjack table 김포 출장샵 is set in a 강릉 출장마사지 52-card deck and is set in a set of 52-card decks. In the 원주 출장마사지 center of the deck 서울특별 출장안마 are 사천 출장안마 the cards (the "cards" are black). If you bid

    ReplyDelete