Parenting | Lifestyle | Review

MERINGANKAN KOLIK DENGAN MOTHERLOVE CALMING CREAM

on
Tuesday 22 November 2022

 A picture containing text

Description automatically generated

Hi Mom, bayi yang baru lahir tentu perlu beradaptasi dengan lingkungan di luar Rahim, dengan adanya adaptasi ini akan berdampak pada system tubuh yang dimilikinya. Proses adaptasi ini pun memiliki tantangannya, seperti masalah yang timbul di system pernapasan dan system pencernaannya. Salah satu masalah yang sering di hadapi adalah Kolik.


Kolik adalah kondisi ketika bayi menangis terus menerus tanpa penyebab yang jelas. Kondisi ini bukan termasuk penyakit dan tidak akan membahayakan bayi. Bayi dengan kolik seringkali menangis lebih dari 3 jam sehari, 3 hari seminggu selama 3 minggu atau lebih. Dalam hal ini juga terjadi ketika Rylee berusia 8 minggu, apapun yang saya lakukan untuk membantunya selama proses ini tampak tidak ampuh untuk meredakan tangisannya.


Berikut ini gejala-gejala kolik:

  • Bayi menangis secara berebihan tanpa penyebab yang jelas,

  • Tangisan bayi berlangsung lama mulai dari beberapa menit hingga lebih dari 3 jam setiap harinya dengan nada tinggi,

  • Postur bayi pun terjadi perubahan seperti wajah memerah, tangan mengepal, kaki melingkar hingga otot perut mengencang.

Penyebab kolik pada bayi hingga saat ini belum diketahui pasti. Kolik juga dapat terjadi pada anak ASI maupun anak susu formula. Namun biasanya terjadi karena adanya masalah pada pencernaan bayi yang membuatnya tidak nyaman hingga menangis.


Beberapa cara ampuh untuk mengatasi kolik pada bayi adalah dengan Pijat perut bayi dengan lembut. Lakukan pijat ‘ILU’ yang direkomendasikan untuk mengatasi masalah perut kembung atau kolik. Perhatikan juga cara memijatnya ya Mom agar tidak menimbulkan masalah baru. Untuk membuat bayi semakin nyaman dapat menggunakan produk yang khusus untuk bayi, saya gunakan Motherlove Calming Cream.


MOTHERLOVE CALMING CREAM

A picture containing indoor

Description automatically generated

Motherlove Calming Cream

Motherlove Calming Cream merupakan krim untuk menghangatkan kulit bayi dan memberikan rasa nyaman untuk bayi. Sudah teruji secara dermatologi sehingga aman digunakan sejak bayi baru lahir. Dengan formulasi bahan alami dan organic yang mampu menghangatkan tubuh dan membantu mengatasi bayi yang rewel akibat gejala kolik, serta membantu meringankan gejala pilek atau batuk.


Kandungan Motherlove Calming Cream:

Eucalyptus Oil, yang membantu menenangkan kulit dengan sensasi lembut dan hangat. Aloe Vera Extract & Olive Husk Oil, yang menjaga kulit tetap halus dan lembab.

Kelebihan Motherlove Calming Cream:

  • Telah teruji hypoallergenic dan halal MUI

  • Didesign dengan kemasan tube, sehingga meminimalkan risiko terkontaminasi dengan tangan dan udara luar. Praktis dibawa kemanapun, serta tidak mudah tumpah

  • Hangatnya pas dan cocok untuk kulit bayi sejak baru lahir

  • Dapat digunakan dari newborn.

Motherlove Calming Cream dengan kemasan tube 30 gram memiliki tutup flip sehingga anti tumpah dan praktis dibawa kemanapun. Teksturnya yang lembut tidak lengket dan mudah meresap ke kulit si kecil.


CERITA RYLEE KETIKA KOLIK

A baby with a pacifier

Description automatically generated with medium confidence

Rylee dan Motherlove Calming Cream

Terjadi pada usia kurang dari 3 bulan. Rewel dan terus menerus nangis histeris, padahal sudah menyusu dan ganti popok. Rylee seperti mengejan hingga seluruh wajah dan badannya memerah serta tidak jarang gumoh.


Meski bukan pertama kalinya memiliki bayi, sebagai orangtua baru lagi saya sangat khawatir, takut ada yang tidak beres dengan kesehatannya. Setelah konsultasikan ke DSA nya, ternyata Rylee mengalami kolik dimana banyak terdapat gas di saluran cernanya. Ya, memang di usianya saat itu memang tidak dapat sendawa sendiri, perlu diposisikan agar si kecil dapat bersendawa. Selain melakukan apa yang dokter sarankan, saya juga memberikan pijatan ILU (I Love U).

Langkah-langkah untuk pijat ILU (I Love U):

  1. Di awali dengan huruf "I", gerakan ini dimulai dari perut kiri atas bayi dan turun ke bawah membentuk huruf "I"

  2. Selanjutnya gerakan huruf "L" terbalik, dimulai dari perut kanan atas ke arah perut kiri atas dan ke arah bawah

  3. Terakhir huruf "U" terbalik, gerakan ini dimulai dari perut kanan bawah menuju atas dan kembali memutari pusar dan berakhir di tempat yang sama di perut kiri bawah.

Setiap gerakan pijat ILU dapat dilakukan secara berulang sebanyak 3 kali. Dapat juga dilakukan sesering mungkin ya Mom agar Si Kecil merasa semakin nyaman. Dan saya selalu mempersiapkan Motherlove Calming Care sebelum memulai memijat Rylee.

A close-up of a baby's feet

Description automatically generated with medium confidence

Pijat ILU dengan Motherlove Calming Cream


Rutinnya, setelah Rylee mandi pagi dan sore, saya selalu mengoleskan Motherlove Calming Cream dengan gerakan memijat. Aromanya tidak menyengat dan justru membuat Si Kecil semakin tenang dan nyaman. Selain melancarkan pencernaan, pijat ILU juga bermanfaat untuk mendekatkan antara Ibu dan Bayi melalui lembutnya pijatan Ibu dan hangatnya Motherlove Calming Cream.



Perlu diperhatikan ya Mom, jika ingin mere-apply cream pada kulit si kecil sebaiknya menunggu 30 menit - 1 jam kemudian ya. Cukup mengoleskan Motherlove Calming Cream tipis-tipis. Jika Si Kecil masih rewel, segera kunjungi atau konsultasikan ke dokter ya Mom.



Jadi Moms, tidak perlu khawatir lagi jika Si Kecil menunjukkan gejala flu, perut kembung atau kolik, langsung berikan Motherlove untuk Si Kecil. Nah, produk Motherlove dapat dibeli secara online melalui e-commerce atau offline di Babyshop, apotek dan supermarket ya Moms.


Untuk informasi tentang produk Motherlove lainnya, dapat melalui website Motherlove atau langsung mengunjungi social media @motherlove_id





13 comments on "MERINGANKAN KOLIK DENGAN MOTHERLOVE CALMING CREAM"
  1. Waah ibu muda harus sedia Motherlove Calming Cream ini karena bayi sering mengalami kolik ... dengan adanya Motherlove Calming Cream di kotak P3K, bakal lebih tenang menghadapi bayi yang kolik.

    ReplyDelete
  2. Penasaran banget sama produk Calming Cream secara biasa taunya Calming Oil aja, ini produk terbaru nya Motherlove kah mom?

    ReplyDelete
  3. Kalau sudah mengantongi sertifikat halal MUI ini pastinya bikin kita tenang dan emang memakainya. Produknya pasti jadi hanya dicari

    ReplyDelete
  4. Senyuman baby Rylee candu bangeett..
    Dengan sedia produk Motherlove Calming Cream, maka sakit yang dirasakan anak bisa segera teratasi. Anak bia istirahat dengan tenang dan nyaman.

    ReplyDelete
  5. Jadi inget dlu saat anakku bayi pas ngalamin kolik rewel nangis terus kasian bngt alhamdulilah banget ya skarang ada Calming Cream yang bisa membantu menangkan anak serta bkin hangat

    ReplyDelete
  6. aku juga pakai ini mom untuk anakku biasanya sih sebelum bobo agar tidurnya lebih lelap, tapi kadang kali aku pakai juga setelah mandi pagi dan sore hari agar hangat dan mencegah dari masuk angin

    ReplyDelete
  7. Wah iya, jadi ingat dulu si bungsu sering mengalami kolik
    Kasihan, anak pun kasi rewel
    Makanya penting banget untuk sedia Motherlove Calming Cream ini

    ReplyDelete
  8. saat anak rewel apalagi kena kolik itu memang bikin panik sih ya, takut kenapa-kenapa dengan anak.
    pijat bayi dengan ILU ini memang membantu meringankan apalagi kalau diberi cream yang menenangkan dari Motherlove ini ya, benar-benar sehangat cinta Ibu :)

    ReplyDelete
  9. saya harus kasi rekom nih ke adik karena punya bayi supaya pake motherlove calming cream. biar bayinya anteng dan nyaman selalu.

    ReplyDelete
  10. jadi ingat dulu anak pertamaku pernah sembelit hampir 12 hari tapi waktu masih umurnya 2 bulan. rajin banget jadinya aku kasih pijat ILU ini sampai akhirnya dia mau BAB

    ReplyDelete
  11. Kolik emang bikin ga nyaman banget bagi bayi ya mba. Dulu tuh aku suka bingung kalau bayi lagi rewel ga tau kenapa ya ternyata kolik. Untunglah sekarang ada motherlove yg bisa atasi kolik dan jadikan kulit si kecil tetap hangat

    ReplyDelete
  12. Anak pertama ku mengalami Kolik. Semoga anak kedua nggak, walau ada Motherlove Calming untuk memberikan kehangatan pada bayi agar nyaman dan tenang.

    ReplyDelete
  13. gemes banget deh liat senyumannya. Memang ya klo masih bayi rentan banget terkena kolik. Jadi penting banget ada calming cream ini di rumah.

    ReplyDelete